Headline

Opini

Padang

Sports

Viral! Aldi Kelabui Polisi Agar Bisa Mudik, Begini Nasib Selanjutnya

          Viral! Aldi Kelabui Polisi Agar Bisa Mudik, Begini Nasib Selanjutnya
Viral! Aldi Kelabui Polisi Agar Bisa Mudik, Begini Nasib Selanjutnya.

Viral! Aldi Kelabui Polisi Agar Bisa Mudik, Begini Nasib Selanjutnya
BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah menetapkan larangan mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19. Namun kenyataannya tak sedikit dari masyarakat yang nekat mudik, meski sudah dilarang. Salah satunya adalah Aldi Herdiansyah yang mengaku ingin mudik ke Tasikmalaya.


Aldi Herdiansyah lewat akun TikToknya, mengunggah sebuah video mengenai caranya untuk bisa tetap mudik, di tengah ketatnya pengawasan pihak berwajib.


“Jangan kasih tau siapa-siapa ya,” ujarnya lewat akun Tiktok @callmealdii, dikutip Jumat, 7 Mei 2021.


Dalam video yang menjadi viral tersebut, Aldi menceritakan jika Ia akan mudik ke Tasikmalaya. Namun ada yang berbeda dari rute yang dipilihnya. Pria ini malah mengambil rute mudik ke arah Lampung.


Sesuai dugaannya, Aldi akan dicegat oleh polisi di daerah Merak. Ia pun sudah menyiapkan alibi yang bisa melancarkan kegiatan mudiknya. Mengaku jika dirinya berasal dari Tasik dan akan mudik ke daerah Lampung.


“Jadi ceritanya mau mudik dari Jakarta ke Tasikmalaya, sengaja gua arahin ke Lampung. Setibanya di Merak, distop dong sama polisi, ditanya dari mana mau ke mana? Gue bilang aja dari Tasik mau ke Lampung,” tulisnya dalam video.


Singkat cerita, polisi yang mencegatnya memerintahkan Aldi untuk balik ke kediamannya, di Tasik. Aldi pun berdalih, jika itu akan sulit karena kemungkinan besar akan kembali dicegat di Cikarang.


“Tapi pak nanti distop lagi di Cikarang,” ujarnya.


Tak kehilangan akal, polisi ini pun memberikan solusi untuk mengantar kepulangan Aldi. Ia membuatkan sepucuk surat pengantar putar balik, yang malah digunakan Aldi untuk pulang ke kampung halamannya.


“Nanti kami buatkan surat pengantar untuk putar balik ke Tasik,” cerita Aldi.


Kecerdikan Aldi memang patut diacungi jempol, banyak warganet yang merasa kagum nan heran dengan kejadian tersebut. Namun ,tak sedikit juga yang merasa marah. Mereka murka karena Aldi dengan egoisnya, melanggar aturan yang sudah ditetapkan pemerintah.


Akun @shaee2002 menjadi salah stau akun yang nampak heran dengan tindakan Aldi. Mengaku bingung mengapa masih banyak orang badung nan egois yang memaksakan diri untuk mudik


“Larangan mudik dibuat untuk kebaikan sendiri dan keluarga di kampung supaya jangan saling menularkan. Badung nih orang-orang heran gue,” tulisnya pada kolom komentar.


Nasi sudah menjadi bubur, Aldi telah berhasil sampai di kampung halaman. Salah seorang warganet hanya mampu mengingatkan agar Aldi terus mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai dirinya malah membawa virus ke kampung halamannya.


“Hai kamu cerdik banget, tapi aku mau ingetin jaga prokes ya. Aku harap dari sikap kamu ini tidak memperburuk keadaan kesehatan masyatakat Indonesia lain,” tutur akun @hidungketat.


Kisah mudik Aldi sukses menyita perhatian warganet. Videonya telah disaksikan sebanyak 5 juta kali dalam kurun waktu sehari setelah diunggah. Mendapat sekitar 230 ribu-an suka, 11 ribu komentar serta dibagikan sebanyak 12 ribu kali ke berbagai kanal media sosial.


Source: Okezone

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...