Headline

Opini

SOROT

Sports

Adu Megawati vs Jokowi, Ruhut: Kasihan Rocky Gerung, Bocormu Nggak Halus Lagi

          Adu Megawati vs Jokowi, Ruhut: Kasihan Rocky Gerung, Bocormu Nggak Halus Lagi
Ruhut melihat ada upaya Rocky Gerung mengadu domba Megawati vs Jokowi.
BENTENGSUMBAR.COM - Politikus PDIP Ruhut Sitompul herah juga dengan omongan Rocky Gerung yang mengadu internal PDIP. Jadi gini lho, Ruhut melihat ada upaya Rocky Gerung mengadu domba Megawati vs Jokowi. Sampai-sampai Ruhut ngatain Rocky Gerung sudah bocor halus.

Kekinian hubungan Jokowi dan Megawati dianalisis oleh Rocky Gerung. Narasi yang dibangun, Jokowi mau lepas dari tekanan politik Jokowi. Wah sampai Ruhut ngata-ngatain lho.

Rocky Gerung Bocormu Nggak Halus

Ruhut Sitompul menyindir manuver Rocky Gerung yang menarasikan Megawati vs Jokowi. Narasi ini berdasar dari absennya Presiden Jokowi dalam acara penting penganugerahan gelar profesor kehormatan Megawati Soekarnoputri oleh Universitas Pertahanan.

Mantan anak buah SBY di Partai Demokrat itu pun meminta Rocky Gerung untuk kembali ke jalan yang benar gitu lh Sobat Hopers.
Nah Ruhut menumpahkan kekesalannya atas analisis Rocky Gerung itu di akun media sosialnya. Sampai keluar yang ngata-ngatain gitu.

“Rocky menggerung gerung lagi mau adu domba Keluarga Besar PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri Ketua Umum & Presiden RI ke 5 dgn Kader PDI Perjuangan yg juga Presiden RI ke 7 Bpk Joko Widodo, sudalah kembali ke jalan yg benar kasihan bocorMu nggak halus lagi MERDEKA,” tulis Ruhut di akun Twitternya dikutip Rabu 16 Juni 2021.

Pengamat politik Rocky Gerung menganalisis ada etika politik yang dilanggar Presiden Jokowi dalam pengukuhan gelar profesor kehormatan Megawati Soekarnoputri dari Universitas Pertahanan pekan lalu. Rocky menilai Presiden Jokowi hina Megawati, lantaran tak hadir langsung dalam pengukuhan gelar profesor itu.

Rocky mengatakan seharusnya Jokowi wajib datang ke acara bersejarah bagi Megawati itu. Tapi ternyata tidak, Jokowi malah milih pantau vaksinasi di Semarang, di kandangnya Ganjar Pranowo.

Rocky Gerung menilai Presiden Jokowi nggak sopan banget dengan absen dalam acara penganugerahan Profesor Megawati di Universitas Pertahanan.

Menurutnya, dia membaca sinyal ada sikap Jokowi mau lepas dari tekanan politik Megawati, sebab alih-alih datangi acara penting Megawati itu, Jokowi malah pergi kunjungan kerja ke Semarang Jawa Tengah.

“Presiden tak sopan, walau politik Indonesia diwarnai ketegangan Mega dan Jokowi. Kalau soal vaksinasi bisa kapan saja, lebih mementingkan demografi Ganjar Pranowo dibanding Mega, tak terlihat ada penghormatan Presiden Jokowi yang buat dia jadi presiden,” ujar Rocky dalam perbincangan dengan Hersubeno Arief, dikutip dari kanal YouTube Rocky Gerung, Senin 14 Juni 2021.

Dengan sikap tersebut, Rocky menganalisis ada sinyal Jokowi ingin lepas dari Megawati lho. Jokowi ingin bangun kekuatan politik dengan poros Ganjar. Jika hal ini benar adanya nanti, etika politik Jokowi bermasalah banget, kata Rocky begitu. Malahan Jokowi sudah tak menganggap posisi politik Megawati dalam karir politiknya.

“Itu kesombongan atau sinyal ingin lepas dari Mega, saya anggap tidak
hadir itu sikap tak dewasa apalagi bikin kontras, pergi ke Ganjar. sekarang
saya rasa Presiden Jokowi, saya menganalisis bahwa Jokowi menghina
Megawati, ” katanya.

Mengapa menghina? Rocky mengatakan Jokowi dan Megawati kan sudah punya relasi sekutu politik yang bertahun-tahun. Makanya Jokowi tak hadiri langsung acara penting Megawati ini dianggap Rocky sebagai sinyal penghinaan ke Mega dan akhirnya bisa bermuara pada pecah kongsi.

Sumber: Hops.id
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...