Alhamdulillah! Keinginan Warga kecamatan Payakumbuh Selatan Untuk Ikut Vaksinasi Covid-19 Meningkat

BENTENGSUMBAR.COM - Camat Payakumbuh Selatan Agus Rubiono mengucapkan terima kasih banyak kepada warga Kecamatan Selatan pada umumnya dan warga Kelurahan Kapalo Koto Ampangan (KKA) khususnya atas banyak kemauan untuk divaksinasi Covid-19.

"Semoga usaha Pemerintah Kota Payakumbuh untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 segera terwujud dan berakhir. Saya meminta kepada Lurah se Kecamatan Payakumbuh Selatan untuk dapat memfasilitasi keinginan warga untuk mengikuti Vaksin Covid-19 ini," kata Camat saat hadir memberi semangat kepada warganya di Masjid Al Ikhsan KKA, Sabtu, 12 Juni 2021.

Sementara itu, Lurah KKA Bima Rahmon mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini awalnya hanya sebanyak 45 orang dalam satu hari. 

Namun, karena tingginya keinginan warga untuk divaksin hingga melebihi target, yaitu 74 orang. 

"Dari 74 orang yang hadir, dinyatakan lolos di screening untuk mengikuti vaksinasi sebanyak 58 orang. Sisanya sebanyak 16 orang ditunda, karena saat dilakukan dilakukan skrening atau pemeriksaan mengalami tekanan darah tinggi serta mengidap penyakit bawaan," pungkas Bima.

Warga setempat, Wati menyampaikan sengaja datang ke tempat vaksinasi karena sebelumnya telah mendapatkan sosialisasi dari Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang datang ka mesjid dan warung-warung mengajak masyarakat untuk divaksin.

"Kami mengikuti himbauan pemerintah, ini bagian dari ikhtiar kita bersama supaya kita terhindar dari terpapar Covid-19. Semoga habis lah virus ini dari muka bumi secepatnya," kata Wati diamini ibu-ibu lainnya. 

Laporan: Hermiko

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »