Opini

Parlemen

Sports

Desak Haikal Hassan Ditangkap, Denny Siregar: Dia Sudah Sebar Hoax

          Desak Haikal Hassan Ditangkap, Denny Siregar: Dia Sudah Sebar Hoax
Denny Siregar meminta agar pihak kepolisian segera menangkap Haikal Hassan lantaran telah menebar postingan hoax soal pembatalan ibadah haji 2021.

Desak Haikal Hassan Ditangkap, Denny Siregar: Dia Sudah Sebar Hoax
BENTENGSUMBAR.COM - Pegiat media sosial, Denny Siregar meminta agar pihak kepolisian segera menangkap Sekjen HRS Center Haikal Hassan lantaran telah menebar postingan hoax dan bernada provokasi soal pembatalan ibadah haji 2021.


Denny Siregar lewat cuitannya Twitter, Minggu 6 Juni 2021, menilai Haikal Hassan sudah menyebar informasi hoax dalam narasi postingannya soal ibadah haji yang telah dihapusnya tersebut.


“Twit yang sudah dihapus haikal_hassan ini sebenarnya sudah termasuk penyebaran hoax dan provokasi,” cuit Denny Siregar.


Denny pun berharap, aparat kepolisian segera memproses postingan Haikal Hassan tersebut yang dinilainya berbahaya.


Selain itu, ia juga mengajak warganet untuk mendesak Polri menangkap Haikal dengan menggaungkan tagar ‘Tangkap Haikal Hassan’.


“Semoga DivHumas_Polri bisa segera memproses twit yang berbahaya ini. #TangkapHaikalHassan,” tulis Denny Siregar.


Dalam unggahannya itu, Denny Siregar juga menyertakan foto tangkapan layar postingan Haikal Hassan soal pembatalan ibadah haji 2021.


Sebelumnya, Haikal Hassan lewat postingannya di media sosial Twitter sempat angkat bicara soal keputusan pemerintah membatalkan pelaksanaan ibadah haji 2021.


Haikal menyebut, baru pertama kali dalam sejarah NKRI warga Indonesia tidak bisa pergi ibadah haji.


“Baru pertama kali terjadi sejak ada NKRI dimana warga nya TIDAK bisa pergi haji,” tulisnya.


Ia pun mencurigai hal itu terjadi lantaran pemerintah terlalu dekat dengan Republik Rakyat Cina (RRC).


Selain itu, Haikal juga mencurigai batalnya jemaah berangkat menunaikan ibadah haji tersebut lantaran bangsa Indonesia zalim terhadap Habib Rizieq Shihab (HRS) atau karena dana haji dipaksakan dipakai pemerintah untuk hal-hal lain.


“Apakah karena faktor terlalu dekat ke RRC? Apakah karena kezaliman terhadap HRS? Apakah karena dana haji dipaksa dipakai?,” curiganya.


Namun, saat ditelusuri kembali di media sosial Twitter miliknya postingannya itu tak lagi muncul di beranda lantaran telah ia hapus.


Akan tetapi, tangkapan layar unggahan Haikal Hassan tersebut telanjur viral di media sosial bahkan dimuat dalam sejumlah pemberitaan media.


Setelah postingan tersebut ia hapus, Haikal Hassan pun meminta maaf karena ternyata pemerintah Arab Saudi belum memutuskan terkait kuota haji untuk Indonesia.


“Oohh maaf, jadi begini? Saudi BELUM memutuskaaaann,” ucapnya.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...