Headline

Opini

Parlemen

Sports

Eks Sekjen PDIP Bongkar Manuver Bambang Pacul

          Eks Sekjen PDIP Bongkar Manuver Bambang Pacul
Eks Sekjen PDIP Bongkar Manuver Bambang Pacul.

Eks Sekjen PDIP Bongkar Manuver Bambang Pacul
BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Menpan RB Tjahjo Kumolo menanggapi bocornya rekaman suara Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul mengenai Puan Maharani sebagai cawapres. 


"Di partai politik kan sah-sah aja orang bermanuver dan berpolemik politik sah-sah aja, namanya politik. Sama aja pers ajukan pertanyaan macem-macem, Ini pesanan atau tidak," ujar Tjahjo kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, 8 Juni 2021, dilansir dari GenPI.co.


Menurut Tjahjo Soal Puan Maharani sudah menjadi nama capres atau cawapres yang akan diusung PDIP, nanti akan diumumkan langsung oleh Megawati Soekarnoputri. 


"Soal capres cawapres ya nanti diumumkan langsung ketum," ungkap mantan Sekjen PDIP ini. 


Mantan Menteri Dalam Negeri ini menambahkan persyaratan dalam Undang-undang Pemilu Nomor 7 Tahun 2017 mengatakan bahwa pasangan capres-cawapres bisa diusung oleh parpol atau gabungan parpol. 


"Zaman saya ketua timses (tim sukses) Pak Jokowi, perlu gabungan partai yaitu Nasdem, perlu Hanura, kemaren ditambah banyak sekali. Kalau partai pede, mencukupi persyaratan, sah-sah saja," terangnya.


(*)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...