Headline

Opini

Parlemen

Sports

Felix Siauw Sebut Nasionalisme Tak Ada Dalilnya, NU: Ngawur, Ada Hadis Nabi Kok

          Felix Siauw Sebut Nasionalisme Tak Ada Dalilnya, NU: Ngawur, Ada Hadis Nabi Kok
Salah satu tokoh Nahdlatul Ulama, Akhmad Sahal atau Gus Sahal memberikan kritik terhadap ustaz mualaf bernama Felix Siauw.

Felix Siauw Sebut Nasionalisme Tak Ada Dalilnya, NU: Ngawur, Ada Hadis Nabi Kok
BENTENGSUMBAR.COM - Salah satu tokoh Nahdlatul Ulama, Akhmad Sahal atau Gus Sahal memberikan kritik terhadap ustaz mualaf bernama Felix Siauw.


Kritik tersebut ia sampaikan dalam rangka menanggapi pernyataan Felix Siauw sebelumnya.


Felix Siauw dulu sempat mengatakan bahwa persoalan nasionalisme, membela tanah air dan sikap kebangsaan lainnya tak pernah dijelaskan dalam kitab suci Al-Qur’an.


Akibat pertanyaannya tersebut, Felix Siauw mendapatkan komentar dari berbagai pihak termasuk Gus Sahal.


“Ini kenapa ya, ada sejumlah ustaz di Indonesia yang mendapat rezeki dari berdakwah di Indonesia, tapi pandangannya merongrong kebangsaan Indonesia,” ujar Gus Sahal, dikutip terkini.id dari Suara, Senin 7 Juni 2021.


Gus Sahal kemudian juga turut memberikan komentar terhadap beberapa penceramah yang menyebut menyanyikan lagu kebangsaan dan hormat bendera merah putih merupakan sebuah tindakan syirik.


Ia mengatakan bahwa sudah sepatutnya kita menyanyikan lagu Indonesia dan menghormati bendera merah putih sebagai bentuk tanda syukur bebas dari penjajahan.


“Harusnya kita bersyukur punya negara, punya Tanah Air, bandingkan tak punya negara?” terangnya.


“Itu ekspresi syukur. Felix Siauw bilang nasionalisme gak ada dalil. Ngawur, menunjukkan dia gak mendalami Islam,” lanjutnya.


Ia kemudian menyoroti dimana Felix Siauw yang membela Palestina mati-matian.


Menurutnya, pembelaan Felix Siauw terhadap Palestina didasari oleh rasa nasionalisme.


“Felix Siauw beberapa waktu lagu getol bela Palestina, itu dasarnya nasionalisme kebangsaan. Felix Siauw ini membela Palestina padahal Palestina dasarnya kebangsaan,” komentarnya.


“Ini sesuatu yang absurd. Lagipula soal nasionalisme gak ada dalil, itu menunjukkan (Ustaz Felix Siauw) betul-betul gak paham Islam. Ada kok hadist cinta tanah air itu bagian dari sunnah nabi,” pungkasnya.


(*)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...