Ganjar Soal Relawan Beri Dukungan Jadi Capres: Rasah Diurusi, Ngurusi Corona Saja

Ganjar Soal Relawan Beri Dukungan Jadi Capres: Rasah Diurusi, Ngurusi Corona Saja
BENTENGSUMBAR.COM - Muncul kelompok bernama Sahabat Ganjar mendukung Ganjar Pranowo maju menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Ganjar selaku Gubernur Jawa Tengah enggan merespon kelompok itu, dan memilih tidak mengurusi.


"Halah tidak usah diurusi," kata Ganjar Pranowo di Pemprov Jateng, Senin, 21 Juni 2021.


Dia menyebut saat ini sudah cukup pusing dalam penanganan Corona. Sebab, kasus Covid-19 di Jateng terus meningkat bahkan jumlah zona merah bertambah jadi 13 daerah.


"Mengurus covid-19 saja sudah pusing, kok ngurusin hal seperti itu," tutupnya.


Sebelumnya, kelompok masyarakat yang tergabung dan mengatasnamakan diri Sahabat Ganjar mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres 2024.


"Kami sahabat Ganjar, mendukung dan mengawal Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pemilihan Presiden 2024-2029," kata Ketua Umum Sahabat Ganjar, Leni Handayani dalam konferensi pers secara virtual, Minggu, 20 Juni 2021.


Leni dan rekan-rekannya akan ikut serta dalam mensosialisasikan kinerja Ganjar selama menjadi kepala daerah. Salah satunya melalui media sosial dan kegiatan di masyarakat.


"Pak Ganjar gunakan digital atau media sosial tidak hanya untuk rakyatnya terutama UMKM agar ekonomi terus berjalan meski pandemi masih berlangsung dan itupun ternyata mendekati anak-anak milenial," papar dia.


Sebelumnya, sejumlah kelompok masyarakat juga telah mendeklarasikan diri untuk mendukung politikus dari PDI Perjuangan tersebut. Salah satunya yakni Teman Ganjar.


Relawan pendukung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden di 2024 kian membesar. Giliran Tegar, Teman Ganjar deklarasi dukungan kepada politikus PDIP tersebut, Rabu, 9 Juni 2021.


Ketua Umum Tegar, Rinto Wardana menjelaskan, deklarasi ini guna menyiapkan Ganjar sebagai calon presiden 2024-2029. Dengan memakai kaos hitam dengan foto Ganjar bertuliskan TG atau Teman Ganjar, dia mendeklarasikan dukungan.


"Kita mempersiapkan seorang Ganjar Pranowo sebagai pemimpin Indonesia ke depan, khususnya sebagai calon presiden Indonesia periode 2024 hingga 2029," kata Rinto di lokasi, Rabu, 9 Juni 2021.


Sebelum Tegar, lebih dulu Dulur Ganjar Pranowo yang mendeklarasikan diri sebagai relawan pendukung Ganjar.


Source: Merdeka.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »