Headline

Opini

SOROT

Sports

Gereja Dibakar di Sulbar, Netizen: Sudah Biasa, Komnas HAM Pun Terdiam

          Gereja Dibakar di Sulbar, Netizen: Sudah Biasa, Komnas HAM Pun Terdiam
Aksi pengrusakan dan pembakaran sebuah gereja terjadi di Dusun Paladan, Desa Batang Uru Timur, Kecamatan Sumarorong, Mamasa,Sulbar.

Gereja Dibakar di Sulbar, Netizen: Sudah Biasa, Komnas HAM Pun Terdiam
BENTENGSUMBAR.COM - Aksi pengrusakan dan pembakaran sebuah gereja terjadi di Dusun Paladan, Desa Batang Uru Timur, Kecamatan Sumarorong, Mamasa,Sulawesi Barat.


Gereja tersebut dibakar orang tak dikenal. Beruntung, api cuma membakar beberapa fasilitas di bagian dalam gereja.


Lewat tayangan tvOne, diketahui sebelum membakar pelaku melakukan pengrusakan fasilitas Gereja, seperti kursi dan meja serta memecah jendela Gereja.


Setelah merusak fasilitas Gereja, pelaku langsung membakar Gereja Toraja Mamasa, Jemaat Batang Umur Timur  tersebut. 


Beruntung tak ada korban jiwa dalam pembakaran gereja tersebut, karena saat pelaku melakukan pembakaran gereja dalam keadaan kosong tak ada jamaat yang tengah melakukan aktivitas kebaktian.


Dari hasil penyelidikan sementara Tim identifikasi dari Polres Mamasa bersama unit Reserse dan Kriminal Polsek Sumarorong, pelaku melakukan aksi pembakaran pada malam hari atau dini hari sehingga tidak ada warga yang melihat. 


Bahkan, Warga baru mengetahui gereja tersebut terbakar pada pagi harinya saat hendak melakukan ibadah.


Saat petugas menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), nampak beberapa bagian Gereja, seperti ruang Konsitori dan sejumlah alat musik serta dokumen milik Gereja hangus terbakar.


Saat ini Kepolisian telah mengantongi identitas pelaku dan tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku. Aparat juga meminta agar warga tidak terprovokasi atas insiden pembakaran Gereja ini. 


Di media sosial, sejumlah netizen menanggapi aksi pembakaran gereja itu sebagai hal yang sudah dianggap biasa. Hal itu lantaran aksi perusakan gereja bahkan pengeboman gereja sudah pernah terjadi sebelumnya.


“Gereja dibakar sudah biasa…@KomnasHAM pun terdiam, termasuk PGI lpaling  cuma buat pernyataan doang.


Mesjid dibakar luar biasa membuat heboh sejagad raya…@KomnasHAM , MUI dan byk tokoh yg lain pasti bersuara.


Yg lbh heran lg ada org yg gak lulus test @KomnasHAM bersuara lantang,” tulis Lisaselv9


“Kalo gereja dibakar itu biasa. Mungkin kalo gereja ngga ada yg dirusak, dibakar, dibom, dan semacamnya baru luar biasa,” tulis akun miduk17.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...