Opini

Parlemen

Sports

HNW Minta BPK Audit Dana Haji, Eko Kuntadhi: Ente Jangan Jadi Provokator

          HNW Minta BPK Audit Dana Haji, Eko Kuntadhi: Ente Jangan Jadi Provokator
Eko Kuntadhi menanggapi kicauan Hidayat Nur Wahid (HNW) yang meminta BPK melakukan audit terhadap dan haji yang dikelola BPKH.

HNW Minta BPK Audit Dana Haji, Eko Kuntadhi: Ente Jangan Jadi Provokator
BENTENGSUMBAR.COM - Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi menanggapi kicauan Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) yang meminta BPK melakukan audit terhadap dan haji yang dikelola BPKH.


Eko Kuntadhi lewat cuitannya di Twitter, Selasa 8 Juni 2021, justru menilai seharusnya HNW selaku anggota parlemen menjalankan fungsi pengawasan terhadap dana haji itu dengan benar.


“Yat, ente kan anggota DPR. Jalankan fungsi pengawasan dengan benar. Panggil BPKH ke DPR. Panggil BPK ke DPR. Cerdaskan publik,” cuit Eko Kuntadhi.


Ia pun menilai, hal itu tidak dilakukan HNW lantaran sebenarnya tidak ada permasalahan terkait dana calon jemaah haji 2021 tersebut.


“Kalau emang benar ada masalah. Kenapa gak dilakukan? Karena ente tahu sebenarnya gak ada masalah,” tuturnya.


Maka dari itu, Eko meminta kepada HNW agar cukup menjadi anggota parlemen saja dan tak usah jadi provokator.


“Cukuplah jadi legislatif. Jd jadi provokator juga,” ujar Eko Kuntadhi.


Sebelumnya, Hidayat Nur Wahid alias HNW lewat kicauannya di media sosial Twitter miliknya ikut angkat bicara soal polemik dana haji 2021.


Menurutnya, tuntutan masyarakat untuk mengaudit dana haji itu sudah semakin luas kendati sudah ada jaminan dari Menteri Agama dan BPKH bahwa dana tersebut aman.


“Tuntutan untuk audit dana haji makin meluas. Sekalipun sudah ada jaminan dari Menag dan Kepala BPKH bahwa dana haji aman,” tulis HNW.


Oleh karena itu, kata Hidayat, untuk menghilangkan kesan fitnah dan memastikan dana haji tersebut aman maka sebaiknya BPK turun tangan melakukan audit terhadap dana jemaah tersebut dengan dibantu pihak BPKH dan Kemenag.


“Untuk hilangkan fitnah, dan pastikan keamanan dana haji, baiknya secara transparan BPK segera audit dana haji, dengan dukungan BPKH & Kemenag,” ujarnya.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...