Jarang Tampil di Publik, Prabowo: Unsur Pertahanan Sangat Rahasia

Jarang Tampil di Publik, Prabowo: Unsur Pertahanan Sangat Rahasia
BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengungkap alasan kenapa selama ini tak banyak berbicara di depan publik semenjak dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menjelaskan dirinya banyak melaksanakan tugas yang berkaitan dengan rahasia negara sebagai Menhan.


Menurut dia, segala hal yang terkait pertahanan negara sifatnya rahasia. Hal ini diungkap oleh Prabowo dalam tayangan Podcast Deddy Corbuzier yang diunggah Minggu, 13 Juni 2021.


"Saya kan diangkat jadi Menteri Pertahanan, jadi pertahanan itu adalah hal yang menyangkut keselamatan negara dan bangsa. Jadi unsur-unsur pertahanan itu rahasia, sangat rahasia," ujar Prabowo.


Lebih jauh, Prabowo menjelaskan suatu negara pasti mengalami gesekan negara lain. Menurutnya ini bukanlah sesuatu yang mengagetkan lantaran merupakan sifat dasar manusia yang selalu tak puas dengan satu pencapaian.


"Bangsa-bangsa, suku-suku atau kelompok-kelompok mau merebut. Jadi di situ lah masalah pertahanan yang amat sensitif," ucapnya.


Prabowo mengaku kerap dilanda dilema terkait dengan hal ini. Menurutnya, dirinya berada di dua pilihan, yakni rakyat berhak tahu bagaimana kondisi bangsanya serta di lain sisi sistem pertahanan merupakan sebuah rahasia negara.


"Nah ini kan rawan, karena ada kelompok yang punya ambisi pribadi, yang kadang-kadang dia tega mengorbankan kepentingan rakyat. Bahkan ada sebagian oknum rakyat kita yang mau menjual bangsanya kepada bangsa asing," tuturnya.


Sumber: iNews.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »