Jelang Piala Eropa 2020: Southgate Kritik Perilaku Tak Terpuji Suporter Timnas Inggris

Jelang Piala Eropa 2020: Southgate Kritik Perilaku Tak Terpuji Suporter Timnas Inggris
BENTENGSUMBAR.COM - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, mengkritik perilaku suporter The Three Lions -julukan Timnas Inggris. Bagaimana tidak, suporter Timnas Inggris menyoraki para pemain yang berlutut sebelum pertandingan.


Sebagaimana diketahui, dalam beberapa waktu terakhir, para pemain biasanya berlutut sebelum pertandingan sebagai bentuk dukungan untuk kesetaraan ras. Sebab, perilaku rasisme makin parah akhir-akhir ini.


Para pemain Timnas Inggris pun berlutut sebelum memulai pertandingan uji coba kontra Rumania, Senin, 7 Juni 2021 dini hari WIB. Suporter The Three Lions, yang memenuhi Stadion Riverside, Middlesbrough, Inggris, justru menyoraki mereka.


Sorakan itu mendapatkan tanggapan keras dari Southgate. Juru taktik berpaspor Inggris itu sedih dengan tindakan tidak terpuji dari suporter Timnas Inggris.


“Saya agak sedih dengan apa yang terjadi. Kami telah menerima itu (sorakan suporter Timnas Inggris), sebagai sebuah grup,” kata Southgate, dikutip dari Goal International, Senin, 7 Juni 2021.


“Itu tidak akan menghentikan apa yang kami lakukan dan apa yang kami yakini. Ini tentu saja tidak akan menghentikan dukungan saya untuk para pemain dan staf kami,” tuturnya.


Sementara itu, pertandingan uji coba kontra Rumania tidak berjalan mudah untuk Timnas Inggris. Padahal, kualitas Timnas Inggris berada jauh di atas Rumania.


Timnas Inggris baru bisa mencatak gol pada menit ke-68. Gol itu berawal dari pelanggaran terhadap gelandang Timnas Inggris, Jack Grealish, di kotak terlarang Rumania.


Marcus Rashford, selaku kapten Timnas Inggris dalam pertandingan itu, melakukan tugasnya sebagai algojo dengan baik. Setelah unggul, The Three Lions mencoba untuk menambah gol sebelum waktu habis.


Kesempatan menambah gol datang saat Timnas Inggris kembali mendapatkan penalti. Akan tetapi, Jordan Henderson gagal memasukkan bola dari titik putih. Alhasil, Timnas Inggris hanya menang 1-0 atas Rumania.


Pertandingan uji coba kontra Rumania merupakan laga terakhir Timnas Inggris sebelum tampil di Piala Eropa 2020. Sekadar informasi, Timnas Inggris tergabung ke Grup D di Piala Eropa 2020 bersama Kroasia, Republik Ceko, dan Skotlandia.


Source: Okezone

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »