Headline

Opini

SOROT

Sports

Lawan Prancis, Tujuan Timnas Portugal Cuma Satu: Menang!

          Lawan Prancis, Tujuan Timnas Portugal Cuma Satu: Menang!
Lawan Prancis, Tujuan Timnas Portugal Cuma Satu.
BENTENGSUMBAR.COM – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Portugal, Joao Moutinho, menegaskan nasib Selecao das Quinas -julukan Timnas Portugal- di Piala Eropa 2020 ada di tangan mereka sendiri.

Oleh sebab itu, Timnas Portugal mengincar kemenangan atas Prancis pada matchday pamungkas Grup F Piala Eropa 2020.

Timnas Portugal akan melawan Prancis di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis 24 Juni 2021, dini hari WIB. Portugal butuh kemenangan untuk memuluskan langkah mereka ke babak 16 besar.

Sekadar informasi, Portugal kini menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup F dengan koleksi 3 poin. Portugal ada di bawah Prancis (empat poin) dan Jerman (tiga poin), tetapi ada di atas Hungaria (satu poin).

Portugal seharusnya berada di posisi lebih baik jika bisa menyapu bersih dua pertandingan Grup F sebelumnya dengan kemenangan. 

Sayangnya, juara bertahan kalah telak 2-4 dari Jerman setelah menang besar 3-0 atas Hungaria.

Sementara itu, Hasil imbang atau kalah, dengan selisih tidak lebih dari dua gol, sudah cukup untuk meloloskan Portugal. Akan tetapi, Selecao das Quinas tentu ingin mengalahkan Prancis demi finis di posisi terbaik.

“Ini hipotetis apakah kami finis pertama, kedua atau ketiga. Fokus kami adalah pada kemenangan,” kata Moutinho, dikutip dari Sportsmole, Rabu, 23 Juni 2021.

“Kami memiliki nasib kami di tangan kami sendiri. Jalan kami terlihat dan kami tahu apa yang harus kami lakukan,” tuturnya.

Sulit menebak pemenang dari pertandingan Timnas Portugal kontra Prancis. Sebab, kedua tim sama-sama memiliki kualitas mumpuni.

Prancis memiliki sederet pemain bintang, seperti Paul Pogba, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Karim Benzema. 

Timnas Portugal pun diperkuat para pemain papan atas dunia, seperti Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, Bernardo Silva, dan Ruben Dias.

Alhasil, pertandingan diprediksi akan berjalan sengit sejak menit pertama.

Pemenang pertandingan ini adalah tim yang bisa memanfaatkan peluang dan kesalahan dari lawan.

Source: Okezone
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...