Megawati Kritik Tokopedia Terlalu Banyak Jual Produk Asing

Megawati Kritik Tokopedia Terlalu Banyak Jual Produk Asing
BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri mengkritik Tokopedia sebagai perusahaan decacorn di tanah air yang kurang menonjolkan produk lokal.


Megawati mengatakan produk-produk yang dijual di Tokopedia terlalu banyak buatan luar negeri ketimbang produk lokal.


"William Tanuwijaya (CEO Tokopedia), saya boleh buat kritik sedikit, ini kritik membangun, kenapa kalau saya browsing online di tokopedia kenapa ya yang disuguhkan selalu, sekarang lho ini, nanti berarti bisa berubah, itu barang-barangnya made non Indonesia," kata Megawati dalam diskusi Megawati Institute, Selasa, 29 Juni 2021.


Ketua Umum PDI Perjuangan ini menyebut Tokopedia tidak sesuai dengan visi presiden Joko Widodo atau Jokowi yang meminta cintai produk-produk lokal.


"Padahal Pak Jokowi sebagai presiden sudah mengatakan mari kita bantu UMKM, anak-anakku sekalian, UMKM itu saya bagian juga orang yang membantu UMKM, mereka itu sangat rapuh karena mereka sangat tradisional dan sangat cinta pada budaya bangsa," ucapnya.


Oleh sebab itu, dia meminta anak muda yang melek teknologi untuk turun membantu usaha lokal untuk mendunia.


"Kalian seharusnya ikut membantu membuka ruang, bukan hanya bagi kalangan kelas menengah ke atas, tapi ke grass root, agar mereka juga bisa menikmati yang sama dari keberhasilan kalian," tutup Megawati.


Source: Suara.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »