Namanya Disinggung Habib Rizieq di Pengadilan, Denny Siregar: Dia Sayang Banget Sama Gua

Namanya Disinggung Habib Rizieq di Pengadilan, Denny Siregar: Dia Sayang Banget Sama Gua
BENTENGSUMBAR.COM - Pegiat media sosial, Denny Siregar membagikan foto tangkapan layar pemberitaan terkait namanya disinggung Habib Rizieq Shihab di pengadilan kasus tes swab RS Ummi Bogor.


Menanggapi hal itu, Denny Siregar lewat cuitannya di Twitter, Kamis 10 Juni 2021, mengaku heran mengapa namanya malah disebut-sebut Habib Rizieq di pengadilan.


Menurut Denny, hal itu lantaran eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) tersebut sangat sayang dengan dirinya.


“Nama gua disebut-disebut mulu ma Riziek. Bahkan di pengadilan. Sayang banget dia ma gua,” cuit Denny Siregar.


Adapun foto tangkapan layar pemberitaan terkait Habib Rizieq yang dibagikan Denny Siregar tersebut dimuat situs Cnnindonesia.com.


Dalam isi pemberitaan itu disebutkan, Habib Rizieq Shihab mengaku sempat ditemui oleh Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan dan eks Kapolri Tito Karnavian ketika dirinya masih berada di Arab Saudi pada medio 2017-2018.


Hal itu ia sampaikan saat membacakan pleidoi atau nota pembelaannya sebagai terdakwa dalam kasus tes swab virus corona di Rumah Sakit Ummi, Bogor, Jawa Barat di PN Jaktim, Kamis 10 Juni 2021.


Rizieq membeberkan bahwa pada awal Juni 2017, Ia sempat bertemu dan berdialog langsung dengan Budi Gunawan bersama timnya. Pertemuan itu berlangsung di satu Hotel Berbintang Lima di Kota Jeddah-Arab Saudi.


Pertemuan itu, kata dia, menghasilkan beberapa kesepakatan. Di antaranya untuk menyetop semua kasus hukum yang menimpa dirinya bersama rekan-rekannya yang lain.


“Sehingga tidak ada lagi fitnah kriminalisasi, dan sepakat mengedepankan dialog dari pada pengerahan massa, serta siap mendukung semua kebijakan Pemerintahan Jokowi selama tidak bertentangan dengan ajaran agama Islam dan konstitusi negara Indonesia,” ujar Habib Rizieq.


Tak hanya Budi Gunawan, Rizieq juga sempat bertemu dengan Tito Karnavian sebanyak dua kali saat di Mekkah pada tahun 2018. Pertemuan itu sempat digelar di salah satu Hotel di dekat Masjidil Haram Kota Suci Mekkah.


“Dalam dua kali pertemuan tersebut saya menekankan bahwa saya siap tidak terlibat sama sekali dengan urusan politik praktis terkait Pilpres 2019,” ungkapnya.


Namun, Habib Rizieq mengajukan tiga syarat untuk mengabulkan kesepakatan tersebut. Salah satunya ia meminta agar para penista agama seperti Abu Janda, Ade Armando, Denny Siregar, dan semua yang menistakan agama diproses hukum.


“Mereka yang sering menodai Agama dan menista Ulama juga harus diproses hukum, sesuai dengan prinsip equality before the law sebagaimana dimanatkan UUD 1945,” ujarnya.


Source: terkini.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »