Opini

Parlemen

Sports

PDIP Tak Mau dengan Anies, M Qodari Sebut Nama Abdul Somad

          PDIP Tak Mau dengan Anies, M Qodari Sebut Nama Abdul Somad
PDIP Tak Mau dengan Anies, M Qodari Sebut Nama Abdul Somad.

PDIP Tak Mau dengan Anies, M Qodari Sebut Nama Abdul Somad
BENTENGSUMBAR.COM - Isu skenario koalisi PDIP dan Partai Gerindra dengan calon presiden Prabowo Subianto dan Puan mengincar posisi cawapres kian berhembus kencang.


Dugaan kuat ini merupakan salah satu strategi maut PDIP untuk memastikan agar hanya ada dua calon yang berpotensi sangat kuat.


Terkait hal itu, Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari pun menilai dua nama besar tersebut akan melangkah bersama dalam Pemilihan Presiden (pilpres) 2024.


"PDIP kecil kemungkinan untuk koalisi atau mencalonkan Anies. Pada hari ini wacana dominan Prabowo Subianto untuk berkoalisi," ujarnya, Rabu, 2 Juni 2021, dilansir dari GenPI.co.


Dalam keterangannya Qodari juga mengatakan, bahwa PDIP dan Gerindra sebagai partai nasionalis, nantinya akan menggandeng partai islam untuk mendukungnya.


"Kemungkinan PDIP akan menggandeng PKB,PAN atau PPP agar ada sisi religiusnya, maka nanti akan terbentuk dua kubu, PDIP, Gerindra, PKB, PAN, PPP mencalonkan Puan" tambahnya.


Lebih lanjut, Qodari juga menduga bahwa partai-partai lain (Nasdem, Demokrat, dll) akan mengambil calon wakilnya yang bukan dari orang partai.


"Bisa jadi dari partai lain mencalonkan Anies, dan wakilnya katakan Abdul Somad," jelasnya. 


(*)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...