Penafsiran Hanbok Melalui Pola dan Warna, KCCI Gelar Program Tatap Muka Budaya bertajuk 'Seri Budaya Leluhur Korea'

Penafsiran Hanbok Melalui Pola dan Warna, KCCI Gelar Program Tatap Muka Budaya bertajuk 'Seri Budaya Leluhur Korea'
BENTENGSUMBAR.COM - Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) pada 21 Mei yang lalu menyelenggarakan program tatap muka budaya bertajuk 'Seri Budaya Leluhur Korea' dengan mengundang peserta dalam jumlah terbatas. 


Seri Budaya Leluhur Korea kali ini mengambil tema 'Hanbok'.


Pembahasan Hanbok merupakan kali kedua pada program ini. Pada seri program sebelumnya pembahasan Hanbok fokus terhadap makna dan sejarah Hanbok, sedangkan pembahasan kali ini lebih fokus terhadap 'Arti Pola dan Warna Hanbok'.


Untuk membantu peserta agar mereka mudah memahami tentang arti pola dan warna dalam Hanbok, KCCI menggunakan contoh gambar Hanbok yang dikenakan pada film, drama, atau Hanbok yang dikenakan oleh selebiriti Korea. 


Pada pertemuan kali ini, KCCI menjelaskan tentang warna tradisional Korea yaitu 'Obang Saek (5 warna : hitam, putih, kuning, merah, biru)'.


Pembahasan dilanjutkan dengan pemutaran video tentang ‘Cara Membuat Hanbok Wanita : Chima(rok) dan Jeogori(atasan)'. Salah satu peserta program menyampaikan bahwa kini Ia dapat menafsirkan nilai keindahan Hanbok dengan lebih mendalam setelah mengetahui arti setiap pola dan warna yang digunakan dalam Hanbok itu sendiri.  


Program tatap muka budaya ini rencananya akan diselenggarakan dalam beberapa seri dengan mengambil pokok pembahasan budaya leluhur Korea yang berbeda-beda. 


Melalui program ini, KCCI berharap dapat memberikan kontribusi dalam mempromosikan budaya Korea kepada masyarakat Indonesia. 


(rel)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »