Pengamat Sebut Anies Gubernur Berprestasi Lampaui Jokowi dan Ahok Dulu, Netizen: Betul, Ngumpulin Piagam Abal-Abal!

Pengamat Sebut Anies Gubernur Berprestasi Lampaui Jokowi dan Ahok Dulu, Netizen
BENTENGSUMBAR.COM - Belum lama ini, pengamat kebijakan publik, Trubus Rahardiansyah, mengklaim bahwa banyak capaian alias prestasi yang diraih oleh Gubenur DKI Jakarta, yakni Anies Baswedan.


Salah satunya, yaitu meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).


Dilansir terkini.id dari pojoksatu pada Sabtu, 12 Juni 2021, menurut Trubus, prestasi yang didapatkan Anies Baswedan itu bahkan tidak pernah didapatkan oleh Gubernur Jakarta sebelum-sebelumnya.


Entah itu Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, ataupun Djarot Saiful Hidayat.


“Prestasi Anies selama menjadi gubernur sekarang, dalam hal WTP, itu kan dapat WTP yang belum didapatkan oleh gubernur sebelumnya,” papar Trubus. 


Tak hanya itu, ia juga menyanjung bahwa masih ada lagi prestasi lain yang didapatkan Anies dari berbagai lembaga nasional maupun internasional.


Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mendapatkan penghargaan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP RI).


Provinsi DKI Jakarta dinilai sebagai pemerintah daerah dengan inovasi pengadaan yang mendukung transparansi belanja pengadaan.


Hal tersebut, lanjut Trubus, tidak lepas dari tangan dingin mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu dalam menjalankan tugasnya sebagai Gubenur DKI Jakarta.


“Pencapaian Anies selama menjabat sebagai gubernur menurut saya itu saja capaian Pemprov DKI.”


Akan tetapi, tambah Trubus, Anies juga masih memiliki banyak juga pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan sebelum masa jabatannya berakhir.


“Masih banyak PR. Seperti masalah banjir. Ini perlu penanganan yang super cepat. Sama halnya dengan kemacetan juga butuh penanganan yang cepat dari Gubenur DKI Jakarta,” tuturnya.


“Kemacetan kan ini belum tersinerginya antara MRT, LRT, dan Busway. Belum lagi kebijakan lainnya yang belum optimal, ditambah kena dampak Covid-19. Jadi, kondisinya tidak tertata lagi, makin ambyar,” tandas Trubus.


Nah, menanggapi hal tersebut, beberapa netizen pun mengeluarkan beragam opini mereka. Namun, tak sedikit yang justru mencibir Anies. 


“Betul banyak prestasinya : ngumpulin piagam abal2, ngibulin semua orang termasuk hati nuraninya sendiri dan ngadalin apbd…(emoji jempol tiga buah),” tanggap netizen dengan akun kadrun anak dajjal.


“prestasi amburadul ya iya,” timpal akun ArarGas.


“kalau mau obyektif, ahok paling banyak prestasi, salahnya dia non muslim saja. kalau mulut kasarnya itu bagus krn dia kasar kepada koruptor, org ngeyel dan sejenisnya,” imbuh akun Zulkarnain Lombok.


Source: terkini.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »