Headline

Opini

Parlemen

Sports

Pertashop Rambah Daerah Tanpa Sinyal, Guna Penuhi Kebutuhan BBM Masyarakat

          Pertashop Rambah Daerah Tanpa Sinyal, Guna Penuhi Kebutuhan BBM Masyarakat
Pertashop Rambah Daerah Tanpa Sinyal, Guna Penuhi Kebutuhan BBM Masyarakat.
BENTENGSUMBAR.COM - Meskipun jauh dari jalan utama, dan tidak terjangkau dengan sinyal internet, atau jauh dari perkembangan ITE, Pertashop tetap menjangkau masyarakat, sehingga kebutuhan BBM bisa terpenuhi dan masyarakat nyaman.

Itu dibuktikan dengan berdirinya Pertashop di nagari Muaro Air, kecamatan Bayang, Pesisir Selatan, atau tepatnya jalan tembus Pessel-Alahan Panjang yang sedang dibuka saat ini.

Pemilik pertashop Gusnita pada media mengatakan, ia membangun penjualan BBM resmi Pertamina karena permintaan masyarakat, dimana lokasi mereka tinggal jauh dari SPBU, bahkan tidak terjangkau sinyal internet sana sekali.

"Atas permintaan masyarakat saya usulkan pada Pertamina, agar bisa diizinkan membangun Pertashop, guna memenuhi kebutuhan BBM daerah kami, sesuai harga resmi,  Alhamdulillah mendapat respon cepat dan  masyarakat menikmati harga yang sama dengan SPBU,"  ulas Gusnita kepada BentengSumbar.com, Ahad, 6 Juni 2021, di lokasi Pertashopnya yang sudah beroperasi sekitar 2 bulan lalu.

Gusnita juga memberi apresiasi tinggi pada Pertamina Sumbar, dimana sudah merespon secara cepat permintaan masyarakat, melalui dirinya.

Selain pemilik Pertashop, wali nagari setempat Jonaidi, juga memberi apresiasi besar pada Pertamina Sumbar, karena sebagai pimpinan nagari ia melihat begitu besar dan cepat Pertamina merespon kebutuhan BBM masyarakat yang jauh dari SPBU, sementara itu merupakan kebutuhan.

"Saya secara pribadi amat berterimakasih pada pimpinan Pertamina Sumbar, karena sudah merespon cepat untuk bisa membangun Pertashop di daerah kami, sehingga masyarakat bisa mendapatkan harga sesuai dengan harga jual SPBU, apa lagi daerah kami juga tidak terjangkau sinyal internet atau ITE, tapi Pertamina mampu menjangkaunya," tutur wali nagari Jonaidi.

Sebagai wali nagari, Jonaidi terus berupaya bagaimana warga nya bisa mendapatkan fasilitas sama dengan masyarakat yang terjangkau sinyal internet, saat ini baru Pertamina memberikan respon cepat.

"Saya terus berupaya agar warga kami mendapatkan fasilitas sama dengan masyarakat luar lainnya, namun saat ini baru Pertamina yang memberi respon cepat terhadap permintaan kami, dengan membangun Pertashop, karena kami butuh BBM yang harganya sama dengan diluar sana," tambah Jonaidi lagi.

Sekaitan dengan adanya Pertashop di nagari Muaro Air, masyarakat setempat Anton, mengatakan, mereka merasa bahagia karena tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan BBM dengan harga resmi.

"Selama ini kami harus jauh keluar sana untuk mendapatkan BBM harga standar, sekarang gak perlu keluar kampung sudah ada," ungkapnya dengan nada gembira.

Pertamina sendiri akan tetap berupaya memenuhi kebutuhan BBM dan LPG masyarakat sampai ke pedalaman dengan membangun Pertashop, sehingga masyarakat merasa nyaman dan mudah mendapatkannya. 

Laporan: Novrianto Ucoxs
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...