Headline

Opini

Parlemen

Sports

Resmi! McDonald's Disegel karena Langgar Prokes COVID-19 Promosi BTS Meal

          Resmi! McDonald's Disegel karena Langgar Prokes COVID-19 Promosi BTS Meal
McDonald's Disegel karena Langgar Prokes COVID-19 Promosi BTS Meal.
BENTENGSUMBAR.COM - McDonald's disegel karena langgar protokol kesehatan atau prokes COVID-19. Ada 2 gerai McDonald's yang disegel di Bandung.

Dua gerai makanan cepat saji McDonald's di Jalan Buahbatu dan Cibiru Bandung disegel petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pascaterjadi kerumunan yang hendak membeli produk BTS Meal.

Antrean didominasi para pengendara ojek online yang mendapatkan orderan online dari para pemesan.

Kepala Satpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi, membenarkan telah melakukan penyegelan terhadap dua buah gerai makanan cepat saji di Jalan Buah Batu dan Jalan Cibiru Bandung, Rabu siang.

Penyegelan dilakukan pasca terjadi dugaan pelanggaran protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yaitu muncul kerumunan.

"Iya semua outletnya akan diberikan sanksi sesuai perwali dan sebagai sampel outlet yang di Bubat dan Cibiru dilakukan penyegelan," ujarnya.

Penyegelan dilakukan selama 14 hari ke depan. Selain itu, gerai-gerai lainnya akan diberikan sanksi berdasarkan peraturan Wali Kota Bandung akibat muncul kerumunan.

Sejumlah gerai makanan cepat saji McDonald's di Kota Bandung banyak dipadati oleh pengendara ojek online yang hendak memesan paket BTS Meal.

Selain itu, sejumlah penggemar BTS turut mengincar paket tersebut.

Paket BTS Meal yaitu produk baru kerjasama BTS dengan McDonald's Indonesia. Menu BTS Meal berisi nugget, kentang goreng, minuman soda dan saus favorit member BTS. Salah satu antrean panjang terjadi di McDonald's Dago.

Salah seorang ojek online, Yudhi (33) mengaku sudah mengikuti antrean di McDonald's Dago sejak pukul 11.30 Wib dan belum mendapatkan pesanan. Ia tidak mengetahui produk yang harus dibelinya adalah paket BTS Meal.

"Saya sebelum pukul 12.00 (antre), sudah satu jam lebih belum juga dapat," ujarnya.

Salah seorang konsumen, Riri (19) mengaku sengaja datang ke McDonald's Dago untuk membeli paket BTS Meal yang mulai dijual Rabu (9/6) ini. Ia mengatakan sudah menjadi penggemar berat BTS sejak dua tahun terakhir. "Nge-fan ke BTS," katanya.

Mcd Simpang Dago dikerubungi pembeli karena promo BTS Meal yang dimulai sejak Rabu, 9 Juni 2021. Saking ramainya pembeli yang datang, kerumunan massa pun tidak terhindari sehingga akhirnya pihak restoran pun menggunakan sistem buka-tutup.

Achmad Eka, petugas keamanan restoran, mengatakan pada awalnya tidak ada sistem buka-tutup di hari pertama promo. Namun, tanpa disangka-sangka, jumlah pembeli yang membludak pun akhirnya membuat pihak restoran menggunakan sistem buka-tutup setiap 5-10 menit sekali mengingat resiko penularan virus Covid-19.

“Awalnya sih nggak pakai sistem buka-tutup. Tapi, karena yang datang ramai sekali, akhirnya pakai sistem buka-tutup setiap 5-10 menit sekali,” ujar Achmad di Mcd Simpang Dago, Rabu, 9 Juni 2021.

Dari pantauan Ayobandung.com, kendaraan yang hendak membeli via lantatur (drive-thru) mengular hingga ke pinggir Jalan Ir. H. Juanda.

Pegawai restoran pun bahkan sampai berjaga di dekat pintu masuk untuk mencatat pesanan supaya proses transaksi bisa berjalan lebih cepat.

Salah seorang pembeli bernama Fitri Kustiawati, mahasiswa teknik di salah satu universitas di Bandung, mengatakan dirinya memang sengaja datang untuk menikmati promo BTS Meal.

Selain mengincar promo harganya, Fitri juga mengaku dirinya memang sengaja membeli BTS Meal karena dirinya adalah penggemar grup BTS asal Korea Selatan yang dijadikan sebagai ikon dalam promo.

“Soalnya memang suka sama BTS. Sudah jadi penggemarnya sejak tahun 2014,” kata Fitri.

Sementara itu, Nadya Salsabila, seorang pembeli yang lain, beranggapan promo ini dapat bermanfaat buat banyak pihak. Selain menguntungkan bagi masyarakat yang ingin menikmati santapan cepat saji dari Mcd dengan harga yang lebih murah, jumlah pembelian yang meningkat pun dapat membantu kurir-kurir seperti Gojek, Grab, dan sebagainya.

“Promo ini punya manfaat juga untuk ojol-ojol yang menjadi kurir karena yang belinya banyak,” ujar Nadia.

Achmad Solehuddin, general manager Mcd Simpang Dago, mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa terlalu banyak membeberkan informasi seperti jumlah pembelian yang terjadi pada hari pertama promo dan sebagainya. Namun, dia mengatakan promo ini akan berlangsung selama sebulan.

“Untuk promonya, untuk saat ini rencananya akan berjalan selama sebulan,” ungkap Achmad.

Source: Suara.com
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...