Headline

Opini

SOROT

Sports

Selenggarakan Vaksinasi, Dinas Kominfotik Sumatera Barat Pro Aktif Putus Penyebaran Covid-19

          Selenggarakan Vaksinasi, Dinas Kominfotik Sumatera Barat Pro Aktif Putus Penyebaran Covid-19
Selenggarakan Vaksinasi, Dinas Kominfotik Sumatera Barat Pro Aktif Putus Penyebaran Covid-19.

Selenggarakan Vaksinasi, Dinas Kominfotik Sumatera Barat Pro Aktif Putus Penyebaran Covid-19
BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Sumatera Barat  terus menggencarkan program vaksinasi bagi masyarakat yang memenuhi ketentuan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19. Terakhir Dinas Kominfotik Sumatera Barat tercatat sebagai salah satu OPD yang juga melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi para karyawan, dan masyarakat umum, yang dilaksanakan pada hari ini, Rabu, 30 Juni 2021. 


Kegiatan ini menjadi bentuk implementasi Dinas Kominfotik Sumatera Barat guna mendukung percepatan vaksinasi dan prioritas bagi masyarakat Sumatera barat.


Hal ini juga sejalan dengan perkembangan pelaksanaan vaksinasi di Dinas Kesehatan Kota Padang, yakni bagi warga berusia 18 tahun ke atas sudah dapat memperoleh vaksinasi. 


Didukung oleh Dinas Kesehatan Kota Padang, Dinas Kominfotik Sumbar berhasil menghimpun sebanyak 80 pendaftar. Vaksinasi yang dilaksanakan di pelataran parkir Kantor Dinas Komunfotik ini berlangsung lancar dengan rincian 71 orang berhasil divaksin, 8 orang ditunda dan 1 orang batal divaksin dikarenakan kondisi yang bersangkutan. Selain diikuti oleh pegawai dan karyawan Dinas Kominfotik Sumbar, vaksinasi ini juga diikuti oleh KPID Sumbar dan Dinas ESDM Provinsi Sumbar. 


Ditemui disela-sela pelaksanaan vaksinasi, Sekretaris Dinas Kominfotik, Widia Prima Hatta, mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap menjaga protokol kesehatan walaupun sudah melakukan vaksinasi. 


"Vaksin ini membuat daya tahan tubuh kita lebih baik dalam menghadapi Covid-19. Sehingga kalau sempat terpapar dampak resikonya bisa diminimalisir dengan optimal," ujarnya. 


Sementara itu, ditemui pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kominfotik Sumatera Barat, Jasman Rizal menyampaikan vaksinasi itu adalah bagian dari upaya Diskominfotik untuk berperan aktif memutus mata rantai covid-19. 


"Dengan vaksinasi ini kita harapkan penyebaran Covid-19 bisa ditekan, dan kita harapkan melalui vaksinasi ini Sumatera Barat bisa mencapai herd immunity lebih cepat. Semakin banyak orang yang kebal terhadap Covid-19, semakin rendah angka penyebarannya," harap Jasman. 


Menyikapi polemik yang berkembang di masyarakat terkait vaksinasi, Jasman menghimbau agar masyarakat tidak perlu ragu untuk divaksin.  


"Jangan takut untuk divaksin. Karena vaksin ini halal, aman dan gratis. Tidak ada masalah. Kita himbau masyarakat yang belum divaksin agar segera divaksin untuk melindungi diri sendiri dan orang lain. Insya Allah kita bisa melepas masker dan bisa hidup normal lagi seperti biasa", lugasnya.


Laporan: Tomy

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...