Headline

Opini

Parlemen

Sports

Serang Mahfud MD, Ferdinand: Pantas Gagal Jadi Wapres, Apalagi Presiden

          Serang Mahfud MD, Ferdinand: Pantas Gagal Jadi Wapres, Apalagi Presiden
Serang Mahfud MD, Ferdinand Sebut Pantas Gagal Jadi Wapres, Apalagi Presiden.
BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD kembali diserang mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean.

Ferdinand memberikan respon atas pernyataan Mahfud MD yang menyebut akan menjadikan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan Jaksa Agung jika ia jadi Presiden.

Hal itu disampaikan Ferdinand melalui akun Twitter miliknya. Ia bahkan menyebut pantas Mahfud MD gagal menjadi Wakil Presiden (Wapres).

"Pantesan Mahfud gagal jadi Wapres, apalagi Presiden. Duhhh gawat kalau orang-orang seperti Novel Baswedan jadi jaksa Agung, jangan-jangan dia perlakukan para terduga pelaku kejahatan sprt kisah Sarang Burung Walet. Ngeri mendengar pengakuan para korbannya. Amit-amit Fud," tulis Ferdinand di akun Twitter miliknya pada Minggu, 6 Juni 2021.

Melansir mantrasukabumi.com, Menko Polhukam Mahfud MD dalam pernyataannya saat mengisi kegiatan di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dalam tajuk Dialog Menko Polhukam: Perkembangan Situasi Aktual Politik, Hukum, dan Keamanan menyebut pernah mengatakan Novel Baswedan cocok menjadi Jaksa Agung.

"Saya bilang, 'Kalau saya jadi presiden, Anda Jaksa Agung'. Waktu itu," ujar Mahfud seperti dikutip dari kanal Youtube Universitas Gadjah Mada pada Minggu, 6 Juni 2021.

Mahfud juga menegaskan jika hubungan dirinya dengan Novel Baswedan baik-baik saja. Bahkan Mahfud MD mengatakan ia pernah diperiksa oleh Novel Baswedan.

"Saya dengan Novel Baswedan, baik. Waktu saya Ketua MK, saya datang ke dia ketika katanya ada kasus korupsi, saya datang periksa, saya diperiksa nggak lebih dari 15 menit, berdiri Novel Baswedan ini (memperagakan Novel memberikan hormat), 'Pak kalau pemimpin negara seperti bapak semua, beres negara ini', dia bilang begitu," pungkasnya.

(*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...