Headline

Opini

SOROT

Sports

Sindir Rocky Gerung, Pakar Komunikasi: Kebenciannya pada Jokowi Sebabkan Kepintarannya Sirna

          Sindir Rocky Gerung, Pakar Komunikasi: Kebenciannya pada Jokowi Sebabkan Kepintarannya Sirna
Sindir Rocky Gerung, Pakar Komunikasi Sebut Kebenciannya pada Jokowi Sebabkan Kepintarannya Sirna.

Sindir Rocky Gerung, Pakar Komunikasi: Kebenciannya pada Jokowi Sebabkan Kepintarannya Sirna
BENTENGSUMBAR.COM - Pakar komunikasi, Ade Armando mengatakan bahwa kebencian Rocky Gerung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah membuat kepintarannya sirna.


Hal itu ia katakan sebagai respons terhadap pernyataan-pernyataan Rocky Gerung soal haji.


Tanggapan Ade Armando ini dapat dilihat dalam video berjudul ‘Hilangnya Akal Sehat Rocky Gerung Soal Haji’ yang ditayangkan Cokro TV pada Selasa, 15 Juni 2021.


Dalam video itu, Ade Armando membahas beberapa pernyataan Rocky Gerung soal batalnya pemberangkatan jemaah haji Indonesia tahun ini.


Pertama, Ade menyoroti pernyataan Rocky bahwa Arab Saudi marah kepada Indonesia atas penangkapan Rizieq Shihab.


Bagi Ade, pendapat Rocky tentang kemarahan Saudi karena Rizieq ini menggelikan.


“Di mata pemerintah Saudi, orang seperti Rizieq jelas bermasalah. Sebagaimana diakui Rizieq sendiri, dia pernah diperiksa dan pernah masuk tahanan Saudi,” ungkapnya.


Dosen Universitas Indonesia itu lalu menyinggung bahwa biaya hidup Rizieq pun ditanggung oleh bohirnya.


Maka, ia merasa tidak masuk akal jika Arab Saudi marah karena Rizieq kini ditahan di Indonesia.


Kalaupun Saudi memang marah, kata Ade, tidak logis jika reponsnya adalah dengan melarang jemaah haji Indonesia masuk ke Saudi.


Pasalnya, menurut Ade, Indonesia sebagai negara penduduk muslim terbesar itu penting bagi Saudi secara ekonomi dan politik.


Selanjutnya, Ade juga menyoroti pernyataan Rocky bahwa Pemerintah Indonesia telah menghabiskan uang para jemaah haji yang selama ini disimpan.


Ade mengatakan bahwa pendapat Rocky ini sama lucunya dengan pendapatnnya soal kemarahan Saudi karena penangkapan Rizieq.


“Kalaupun ada dana haji dipakai buat bangun jalan atau bangun rumah sakit atau bangun fasilitas publik lainnya, apakah menurut Rocky menajemen keuangannya sedemikian buruk sehingga seluruh atau sebagian dana haji itu dihabiskan di sana sehingga tiba-tiba saja pemerintah tidak punya uang ketika jemaah haji memang akan berangkat,” kata Ade.


Selanjutnya, Ade Armando juga menyinggung bahwa Rocky Gerung merujuk pada cuitan lamanya sebagai bukti bahwa pemerintah sedang merancang peniadaan haji.


“Jadi, dia merujuk pada isi Twitter lama saya yang mempertanyakan apa perlu Umat Islam berhaji pada saat Indonesia masih memerlukan banyak dana untuk mensejahterakan rakyat,” ungkap Ade.


Cuitan lama itu, digunakan Rocky untuk menunjukkan bahwa Ade sebagai buzzer sedang mengarahkan opini publik untuk melupakan dana haji.


Berdasarkan pernyataan-pernyataan di atas, Ade pun menyinggung bahwa tidak perlu menjadi pintar untuk mempertanyakan logika Rocky.


“Seperti saya katakan, Rocky sebenarnya pintar, tapi rupanya kebencian dia kepada Jokowi menyebabkan kepintarannya sirna menghilang entah ke mana,” ujarnya.


Menjelang akhir video, Ade menyinggung pemerintah Arab Saudi telah mengumumkan bahwa seluruh negara, bukan hanya Indonesia, memang dilarang berhaji tahun ini.


“Pernyataan itu membantah semua tuduhan ngasal yang datang dari kaum nyinyir anti Jokowi,” tandas Ade.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...