Headline

Opini

SOROT

Sports

Tak Percaya Jokowi Tolak 3 Periode, Eks Anggota DPR: Bohong Kayak Makan Kacang Goreng

          Tak Percaya Jokowi Tolak 3 Periode, Eks Anggota DPR: Bohong Kayak Makan Kacang Goreng
Eks Anggota DPR RI Djoko Edhi Abdurrahman mengaku tak percaya perihal Presiden Joko Widodo (Jokowi) menolak wacana 3 periode.

Tak Percaya Jokowi Tolak 3 Periode, Eks Anggota DPR: Bohong Kayak Makan Kacang Goreng
BENTENGSUMBAR.COM - Eks Anggota DPR RI Djoko Edhi Abdurrahman mengaku tak percaya perihal Presiden Joko Widodo (Jokowi) menolak wacana 3 periode.


Menurut Djoko Edhi, Jokowi menolak perpanjangan masa jabatannya menjadi 3 periode merupakan hal yang tak ia bisa percaya.


Hal itu dikarenakan menurut Djoko Edhi, Jokowi kerap kali berbohong. Ia kemudian menyoroti janji politik Jokowi.


Pengakuan Djoko Edhi ini ia sampaikan melalui cuitan yang ia bagikan pada Twitter miliknya.


“Jokowi kau percaya. Bohong kayak makan kacang goreng. Periode satu, 66 proyek pilpresnya mangkrak,” cuit Djoko Edhi, dikutip terkini.id dari @Djoked2, Minggu 20 Juni 2021.


Djoko Edhi berpendapat, dalam periode kedua Jokowi terlihat adanya kegagalan. “Semua gagal. Mau tiga periode,” jelas Djoko.


Cuitan tersebut dibagikan Djoko Edhi dengan mengutip pemberitaan mengenai pernyataan Jubir Jokowi, Fadjroel Rachman yang mengatakan bahwa Jokowi menolak gagasan 3 periode.


Melansir dari pemberitaan Rmol.id, Fadjroel kembali mengatakan pernyataan Jokowi soal 3 periode.


“Penegasan Presiden Jokowi menolak wacana presiden 3 periode, yang pertama pada 12/2/2019. Ada yang ngomong presiden dipilih 3 periode itu, ada 3 (motif) menurut saya,” ujar Fadjroel.


“Satu, ingin menampar muka saya, yang kedua ingin cari muka, padahal saya sudah punya muka, yang ketiga ingin menjerumuskan. Itu saja,” lanjutnya.


Jokowi juga disebut Fadjroel tak ingin melanggar amanah reformasi 1998 dan juga tak ingin melanggar konstitusi yang berlaku.


“Yang kedua, pada 15/3/2021 Saya tidak ada niat, tidak ada juga berminat menjadi presiden 3 periode. Konstitusi mengamanahkan 2 periode, itu yang harus kita jaga bersama,” terang Fadjroel.


“Janganlah membuat gaduh baru, kita sekarang fokus pada penanganan pandemi,” tutupnya.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...