150 Orang Warga Ikuti Vaksinasi Massal di Kelurahan Berok Nipah

BENTENGSUMBAR.COM - Gelaran vaksinasi khususnya kota Padang terus berlanjut. Kecamatan Padang Barat yang terdiri dari sepuluh Kelurahan menggelar vaksinasi massal.

Senin, 12 Juli 2021, Kelurahan Berok Nipah melakukan Vaksinasi massal sesuai jadwal yang ditentukan untuk warga kelurahan. Sebanyak 150 warga antusias dalam melakukan vaksinasi.

Lurah Berok Nipah, Al banna, S. STP mengatakan, sesuai arahan Bapak Camat Padang Barat, melalui RT dan RW giat memberitahukan ke warga tentang akan digelarnya vaksinasi di Kelurahan.

"Kami sudah menyampaikan kepada Ketua RW dan RT untuk mendaftarkan warganya untuk vaksin yang dilaksanakan senin 12/7/21 ini. Alhamdulillah peserta yang ikut sesuai dengan harapan kami," ujar Al Banna.

Kegiatan vaksinasi ini langsung ditangani oleh tenaga kesehatan Puskesmas Padang Pasir bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Padang.
Ramadayal Fitri, selaku Pembina Wilayah Puskesmas Pembantu (Pustu) Kelurahan Berok Nipah sangat mengapresiasi kegiatan ini dan bangga dengan kesadaran warga dalam vaksinasi ini.

"Sebagai Pembina Wilayah saya bangga dan senang dengan ramainya peserta vaksin untuk kelurahan Berok Nipah dan juga saya berharap untuk kedepannya akan bisa lebih ramai lagi," kata wanita yang murah senyum ini.

Hal yang sama disampaikan oleh Sekretaris Kelurahan Frinda Lusia, ST. MM. Ia mengatakan kegiatan ini diluar dugaan kami. 

"Awalnya warga kita ada yang tidak mau vaksin, namun dengan cara khusu yang dilakukan, akhirnya banyak juga yang mendaftar," katanya.

"Awalnya kami agak pesimis dengan peserta vaksin, namun dengan adanya door prize yang kami berikan, wargapun terpancing untuk ikut," tutur sekretaris lurah yang biasa dipanggil Lusy ini.

Lebih lanjut lusy juga berharap dengan adanya vaksinasi massal ini, program Pemerintah dalam memutus penyebaran covid-19 ini bisa tercapai dan kita bisa beraktifitas seperti dulu lagi serta perekonimian bisa berjalan bagus lagi.

"Dengan banyaknya peserta vaksinasi ini tentu kita dari pihak kelurahan telah turut serta dalam menjalani program Pemerintah dalam memutus penyebaran virus ini. Semoga kita bisa menjalani kehidupan seperti semula dan perekonomian kita kembali hidup," tutup Lusy. 

Laporan: Novrianto Ucoxs

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »