7 Orang Bakal Calon Ketum IKA UNANDA Dinyatakan Lolos Penjaringan Panitia

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Pelaksana Ikhsanul Kamil Manik Kongres IKA UNAND  mengatakan,  pihaknya telah melakukan verifikasi administrasi kepada bakal calon Ketua Umum IKA UNAND periode 2021- 2025.

"Kita sengaja melakukan proses penjaringan dengan berbagai persyaratan, maka kita nyatakan menenuhi syarat adalah 7 orang melengkapi persrayatan ditentukan panitia," ujar Ikhsanul saat jumpa pers di Sekretariat IKA UNAND di jalan Mangunkosgoro, Rabu, 14 Juli 2021. 

Sekretaris panitia pelaksana Harry Effendi mengatakan, pihaknya melakukan verikasi diantaranya mulai dari dukungan, kesedian untuk menjadi calon,  administrasi, curriculum vitae (CV) dan laiinya 

"Kita telah mengantongi 7 orang calon IKA UNAND telah dinyatakan lolos verikasi," ujar Harry.

Adapun calon ketua umum IKA UNAND telah memiliki 5 rekomendasi Surya Tri Harto (STH) dari pemilik suara (DPP IKA TEKNIK, FKM, DPD IKA UNAND Sumsel, IKA Unand Babel, Rustian rekomendasi IKA Farmasi, , Khairul Ikhwan 
Imelda Sari, Suharman Nurman (IKA Peternakan), semuanya tidak dibebani apapun, temasuk biaya administrasi.

"Kita akan melakukan bedah visi dan misi calon ketua umum melalui proses metode Hibride offline penerapan terbatas dan online dari delegasi Unand dimanapun berada, karena masih kondisi pandemi," ujarnya.

Lanjut Harry, pihaknya bertujuan melakukan penjaringan, agar ada pelibatan dan tranparansi publik.

"Lebih kurang 3 Minggu melakukan verikasi, maka dari 8 mendaftar kita meloloskan 7 calon saja, dan tidak ada beban administrasi, agar bisa berbuat tanpa ada niat mengembalikan dananya yang terserap pada waktu pemilihan," ujarnya.

Dikatakan Herry, pihaknya bakal membedah visi caketum IKA Unand, masih agak sempit waktu sebelum kongres, maka 17 Juli 2021 bedah visi dan misi dilakukan secara zoom meeting

"Pembedah visi dan misi yaitu Fasli Jalal , Deni Afdi (Dubes Vietnam, ) Dedi putra (Jurnalis) dengan tema  menuju IKA Unand iklusif dan transformatif dengan jumlah suara 37 hak pilih calon ketum , bisa jadi berubah," ujarnya.

Selama ini, IKA UNAND bukan dibesarkan oleh sosok individu, akan tetapi sudah banyak membesarkan sosok individu, sehingga dikenal publik dan bisa berkibar dimana saja dia berada.

Tampak acara dihadiri Wakil rektor III yang juga ketua OC, Sadiq Pasadigue mantan Bupati Tanah Datar , Mona Siska Panitia Kongres IKA Unand, dan panitia lainnya.

Laporan: Novrianto Ucoxs

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »