Headline

Opini

SOROT

Sports

Adil Rahmat Kurnia: Mahasiswa Berproses di PMII Harus Sepenuh Hati dan Ikhlas

          Adil Rahmat Kurnia: Mahasiswa Berproses di PMII Harus Sepenuh Hati dan Ikhlas
BENTENGSUMBAR.COM - Mahasiswa yang berproses Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) harus dengan sepenuh hati dan ikhlas. Mereka yang setengah hati dan main-main, silakan saja keluar dari PMII.

Demikian ditegaskan Ketua Bidang Pengembangan Jaringan Perguruan Tinggi Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) Adil Rahmat Kurnia, saat membuka Pelatihan Kader Dasar (PKD) PMII yang diselenggarakan PC PMII Kota Pariaman di Pesantren Nahdlatul Ulum, Desa Kajai Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman Sumatera Barat.

Menurut Adil,  kader  PMII yang menjalani proses dengan sepenuh hati pada akhirnya akan merasakan manfaat berproses di PMII. Sedangkan yang setengah hati, hasil yang diperoleh nantinya juga setengah hati.

“Karena itu, yang mengikuti PKD ini harus tetap serius dan ikhlas dalam menjalani proses kaderisasi. Memang terkadang dalam menjalaninya banyak tantangan, halangan dan rintangannya. Proses pelatihan ini tidak hanya sampai PKD saja. Tetapi harus bisa melanjutkan proses sampai Pelaithan Kader Lanjut (PKL) dan Pelatihan Kader Nasional (PKN),” tutur Adil.

Ber-PMII bukan hanyal soal masuk di struktur pengurus semata, tapi bagaimana kader tersebut menikmati setiap proses dalam berorganisasi di PMII, tegas Adil lagi.

Ketua PC PMII Kota Pariaman Rito Andika menyebutkan, peserta PKD PMII Pariaman ini semula ditargetka hanya 30 orang. Ternyata membludak hingga peserta berjumlah 48 orang. 

“Itu sebagian sudah ditolak. Karena tidak boleh melebihi kapasitas tersebut. Ada pembatasan terkait pandemi  covid-19,” kata Rito Andika didampingi Sekretarisnya Hari Yanto.

Dikatakan Rito Andika, peserta tersebut berasal dari Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman, Kota Padang, Kabupaten Pasaman Barat, dan Kota Pekanbaru Provinsi Riau. 

Sedangkan pemateri disampaikan sejumlah senior PMII, baik dari kalangan akademisi, praktisi, politisi, PNS maupun wirausaha. 

Ditambahkan Rito, PKD PMII berlangsung sejak Jumat (9/7) hingga Senen (12/7) mendatang.

Laporan: Bagindo Armaidi Tanjung
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...