Headline

Opini

SOROT

Sports

Aksi Ganjar Makan di Pinggir Jalan Sampai Naik Motor Custom, Tiru Jokowi untuk Pilpres?

          Aksi Ganjar Makan di Pinggir Jalan Sampai Naik Motor Custom, Tiru Jokowi untuk Pilpres?
BENTENGSUMBAR.COM - Pilpres 2024 semakin dekat, nama Ganjar Pranowo dijagokan maju. Kini Ganjar Pranowo mulai mencuri perhatian dengan beberapa aksi mirip dengan apa yang dilakukan Joko Widodo atau Jokowi.

Pertama, Gubernur Jawa Tengah itu naik motor custom berwarna emas. Foto Ganjar tengah naik motor custom di posting akun pribadinya dengan gaya yang mirip Jokowi.

Jokowi pun sempat tenar dengan motor customnya berwarna hijau dan digunakannya melakukan perjalanan dinas ke Sukabumi.

Bersama Rombongan Jokowi membeli motor custom yang didesain khusus modifikator Katros garage.

Senada dengan cara Jokowi, Ganjar juga melakukan hal yang sama dengan memesan motor custom yang semuanya disesuaikan dengan keinginan Ganjar.

Kemiripan dalam hal modifikasi inilah yang membuat Ganjar bisa dikatakan mengikuti gaya Jokowi yang memiliki motor custom dan mendadak suka otomotif.

Sebelumnya Ganjar diketahui memang memiliki hobi riding menggunakan motor sport Kawasaki ER6. Moment tersebut dibagikannya melalui akun sosial media pribadinya.

Melihat ubahan modifikasi dari sepeda motor yang dipesan ganjar, tampak aliran RatBike menjadi pilihan dimana stang sepeda motor terlihat hampir sejajar dengan segitiga yang lurus ke tangki.

Sedangkan jok memiliki tinggi yang hampir sejajar dibawah tangki, sehingga posisi riding antara tangan dan badan sejajar tanpa dengan tumpuan riding berada di tangan.

Kesan klasik memang menjadi salah satu ciri dari modifikasi yang diinginkan ganjar.

Penggunaan per yang berada tepat di bawah stang merupakan ciri khas motor milik ganjar.

Menambah kesan elegan, penggunaan cat emas menjadi salah satu bagian dari kemewahan motor gaya klasik ganjar.

Meski menggunakan suspense depan dengan per, namun penggunaan ban ring besar menambah kesan klasik dari motor ini.

Beberapa bagian memadukan warna emas yang dominan pada bodi dan rangka sepeda motor, paduan krom merupakan salah satu bagian yang terlihat ciamik.

Berbeda dengan Jokowi yang saat mengendari motor customnya menggunakan kesan casual dengan gaya rock melalui jaket levis, Ganjar justru menggunakan jaket berukuran fit tanpa kancing dengan daleman kemeja putih.

Layaknya baju keraton yang dikenakan, Ganjar juga menggunakan pelindung kepala yang dibilang tidak sesuai yakni helm sepeda MTB.

Motor koleksi buatan Semarang, Jawa Tengah yang dimiliki Ganjar Pranowo yakni Viar. Namun sayangnya tidak dijelaskan motor tipe apa yang dicantumkan di berkas ini. Di pasaran sendiri, Viar mengeluarkan beberapa jenis kendaraan, termasuk motor matik untuk kepentingan niaga bernama Viar Karya, dan juga motor elektrik Viar Q1.

Dari informasi LHKPN harga motor Viar yang dimiliki Ganjar hanya Rp12 juta dan diperkirakan model kendaraan tersebut merupakan motor skuter matik.

Selain itu ia juga punya moge Kawasaki ER-6N tahun 2012. Motor buatan pabrikan Jepang ini taksiran nilainya mencapai Rp 70 jutaan.

Beralih ke sektor kendaraan roda empat, mobil termahal yang ia miliki adalah Mitsubishi Pajero yang nilainya diprediksi mencapai Rp 550 jutaan.

Lain lain, kesan merakyat juga mencuri perhatian Ganjar Pranowo. Ganjari makan di pinggir jalan dengan membawa bekal nasi sendiri. Saat itu dia tengah di sidak pelaksanaan PPKM Mikro Darurat di Pekalongan dan Pemalang, Minggu (4/7/2021) kemarin.

Ganjar meminta sopirnya berhenti sebentar di kantor PJR, yang ada di samping pintu masuk gerbang tol Pemalang.

Setelah keluar dari kendaraan, Ganjar langsung menuju masjid untuk sholat Ashar. Setelah itu, ia kembali masuk ke mobil dan mengambil sebuah kotak kecil berwarna putih.

Ternyata, kotak kecil itu adalah ransum atau tepak berisi makan siang. Ganjar kemudian berjalan menuju parkiran mobil polisi dan membuka ransum makan siangnya itu.

Di dalam ransum tersebut, terlihat nasi putih dan dua tempe goreng berukuran kecil. Ada juga bungkusan sayur lodeh yang kemudian dicampurkan jadi satu.

Ganjar Pranowo pun mencari tempat nyaman untuk makan. Ia duduk di pembatas parkiran mobil, tanpa alas, kursi ataupun meja makan. Beberapa ekor kucing liar mendekat dan merayu mendapatkan jatah makanan.

“Wah kucinge njaluk jatah (kucingnya minta jatah). Saya numpang makan di sini ya pak. Ayo pak ikut makan, itu ada nasi kotak diambil. Makannya di sini saja. Jaga jarak ya,” ucapnya pada petugas polisi yang mengawalnya, seperti ditulis Humas Pemprov Jateng.

Sebelumnya, Ganjar sempat diajak makan siang oleh Wali Kota Pekalongan. Namun Ganjar dengan halus menolak, dan mengatakan sudah membawa bekal dari rumah.

“Saya tadi mau berangkat juga bingung, nanti makan siang di mana. Kan PPKM Darurat ndak boleh makan di warung. Ternyata istri saya bawain bekal dari rumah. Jadi sekarang saya sudah bawa bekal. Nanti gampang, saya makan di jalan,” kata Ganjar kepada Wali Kota Pekalongan.

Aksi Ganjar makan siang di parkiran pos PJR Gerbang Tol Pemalang itu membuat beberapa petugas kebingungan. Mereka tak menyangka, yang sedang makan di parkiran adalah orang nomor satu di Jawa Tengah.

“Saya tadi nggak tahu kalau itu Pak Ganjar. Luar biasa, saya nggak nyangka orang nomor satu di Jawa Tengah bisa sederhana seperti itu,” kata Asep (40), sopir mobil derek di kantor PJR tersebut.

Asep salut dengan sikap yang ditunjukkan Ganjar. Di saat PPKM Mikro Darurat diberlakukan dan warung dilarang menerima pembeli makan di tempat, Ganjar memberikan contoh dengan membawa bekal dari rumah.

“Salut saya. Ini memberikan contoh ke masyarakat. Sekarang keadaannya seperti ini, beliau memberi contoh yang baik. Bangga sekali melihatnya,” ucapnya.

Sumber: Suara.com
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...