Headline

Opini

SOROT

Sports

Anies Baswedan Diusulkan Jadi Presiden Jika Ingin Pandemi Berakhir, Netizen: Covid DKI Saja Gagal Dia Tangani

          Anies Baswedan Diusulkan Jadi Presiden Jika Ingin Pandemi Berakhir, Netizen: Covid DKI Saja Gagal Dia Tangani
BENTENGSUMBAR.COM – Pernyataan pengamat politik, Rocky Gerung yang mengusulkan agar Presiden Jokowi diganti oleh Anies Baswedan jika ingin pandemi Covid-19 berakhir menuai sorotan publik.

Salah satu netizen pengguna Twitter yang menyoroti usulan Rocky Gerung terkait Anies Baswedan dan Presiden Jokowi itu yakni ChusnulCh_.

Lewat cuitannya di Twitter, Senin 5 Juli 2021, netizen itu awalnya mengungkapkan bahwa sejak pertama kali kebijakan PSBB diberlakukan, Anies diberi kewenangan penuh untuk menangani Covid-19 di DKI Jakarta.

“Sejak permintaan PSBB Anies diizinkan maka kewenangan penuh penanganan covid di DKI itu ada ditangan Anies,” cuit netizen ChusnulCh_.

Akan tetapi, kata sang netizen, Anies Baswedan malah gagal menangani Covid-19 di DKI. Bahkan, korban akibat virus tersebut makin bertambah banyak.

“Apakah Anies berhasil tangani covid di DKI, jelas gagal malah makin parah,” tuturnya.

Oleh karena itu, ia menilai jika di DKI saja Anies gagal menangani Covid-19 maka bagaimana hasilnya apabila mantan Mendikbud RI itu diberi wewenang sebagai presiden untuk tangani virus tersebut di seluruh Indonesia.

“Jika cuma DKI aja seperti itu bagaimana Indonesia. Orang-orang ini hanya mikirkn diri mereka sendiri bukan negara,” ungkapnya.

Dalam kicauannya itu, netizen tersebut juga menyertakan tangkapan layar pemberitaan berjudul ‘Rocky Gerung Usul Jokowi Lempar Handuk dan Angkat Anies Jadi Presiden di Era Pandemi’.

Diberitakan sebelumnya, Rocky Gerung mengaku kecewa dengan cara pemerintah menangani pandemi Covid-19.

Maka dari itu, ia mengusulkan agar Presiden Jokowi diganti dengan Anies Baswedan sebagai kepala pemerintahan RI agar Covid-19 bisa tertangani.

Usulan Jokowi diganti Anies Baswedan tersebut disampaikan Rocky Gerung dalam videonya yang tayang di kanal Youtube pribadinya, seperti dilihat pada Senin 5 Juli 2021.

Dalam tayangan video berjudul ‘Jokowi Lempar Handuk Saja, Angkat Anies Jadi Presiden di era Pandemi’ tersebut, awalnya Rocky mengomentari soal kebijakan PPKM Darurat yang saat ini tengah berlaku di Pulau Jawa dan Bali.

Menurutnya, kebijakan tersebut sebelumnya telah diusulkan Anies Baswedan pada Mei 2021 lalu. Namun, kata Rocky, Jokowi menolak usulan mantan Mendikbud RI itu.

Rocky menilai, ditolaknya usulan Anies tersebut tak lain lantaran persaingan popularitas antara Gubernur DKI itu dengan Presiden Jokowi.

“Jadi tetap yang diusulkan Anies itu dianggap berbahaya karena soal tukar tambah popularitas,” ujar Rocky Gerung.

Selanjutnya, Rocky Gerung mengusulkan agar Presiden Jokowi lebih baik diganti dengan Gubernur DKI Anies Baswedan agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

“Karena itu saya usul saja Anies diangkat saja sebagai Presiden di era Covid-19,” ujarnya.

Sumber: terkini.id
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...