Headline

Opini

SOROT

Sports

Anies Disebut Tuding Metro TV Dukung Pihak yang Bahayakan Keselamatan, Pakar Komunikasi: Gubernur Ini Sakit Ya

          Anies Disebut Tuding Metro TV Dukung Pihak yang Bahayakan Keselamatan, Pakar Komunikasi: Gubernur Ini Sakit Ya

Anies Disebut Tuding Metro TV Dukung Pihak yang Bahayakan Keselamatan, Pakar Komunikasi: Gubernur Ini Sakit Ya
BENTENGSUMBAR.COM - Pakar komunikasi, Ade Armando mengomentari wawancara Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Metro TV.


Ada Armando menilai bahwa pernyataan Anies dalam wawancara itu cenderung menuding bahwa Metro TV mendukung pihak yang membahayakan keselamatan bersama.


Padahal, menurutnya, Metro TV hanya berusaha meminta penjelasan soal Anies yang menegur salah satu perusahaan asuransi jiwa di masa PPKM.


Seperti diketahui, Anies sebelumnya sempat dikritik setelah menegur PT Equity Life karena membuka kantor saat PPKM.


Pasalnya, PT Equity Life merupakan perusahaan yang masuk kategori sektor esensial sehingga diperbolehka beroperasi di kantor dengan syarat tertentu.


“Gubernur ini sakit ya. Dia menuduh Metro TV membela mereka yang membahayakan keselamatan sesama,” katanya melalui akun Twitter Adearmando1 pada Jumat, 9 Juli 2021.


“Padahal Metro cuma minta penjelasan mengapa perusahaan asuransi jiwa yang masuk dalam sektor esensial PPKM juga diancam pidana?” tambahnya.


Adapun dalam video yang Ade bagikan, host Metro TV menyinggung soal perusahaan asuransi jiwa yang disidak Anies pada Rabu, 6 Juli 2021.


“Dari pihak Anda merasa bahwa sudah melakukan tindakan, ada proses pidana yang berjalan, prose hukum yang berjalan, ini demi pendidikan publik,” kata pewawancara, seperti dikutip Terkini.id di video yang tayang di Youtube Metro TV pada Kamis, 5 Juli 2021.


“Tapi kemudian, klaim dari perusahaan asuransi jiwa yang Anda sidak kemarin mengatakan, justru tidak ada pelanggaran yang mereka lalukan, sektor usahanya masuk sektor esensial dan sudah menerapkan kapasitas Work Form Office 50 persen,” lanjutnya.


Anies lalu mengatakan bahwa pihaknya mempersilahkan jika perusahaan itu ingin mengaduhkan ke pengadilan.


“Dan silahkan jika Metro memilih untuk mengambil sikap membela kepada mereka yang membahayakan keselamatan sesama,” katanya


Anies menegaskan bahwa sikap Pemprov DKI adalah melindungi setiap warga Jakarta dan setiap warga Indonesia.


“Bila langkah yang kita lakukan menurut Anda tidak benar, ajukan ke PTUN. Kami siap menghadapi dan kami akan tegaskan bahwa seluruh langkah adalah untuk melindungi setiap warga Indonesia,” tandasnya.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...