Headline

Opini

SOROT

Sports

Awali Tahun Ajaran Baru, SMK Al Fatih Gelar PBM Tatap Muka

          Awali Tahun Ajaran Baru, SMK Al Fatih Gelar PBM Tatap Muka
BENTENGSUMBAR.COM - SMK Al Fatih, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) memulai awal tahun ajaran baru 2021-2022, dengan Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka di Sekolah. Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 selama belajar, pihak sekolah telah melengkapi sarana dan prasarana penunjang kesehatan covid-19, selain itu panitia juga membagi jumlah murid menjadi dua shif.

"Hari ini, adalah hari pertama murid masuk sekolah, proses pembelajaran dilaksanakan dengan cara tatap muka dan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19," ujar Kepala Sekolah SMK Al Fatih, Benny Aziz kepada BentengSumbar.com saat ditemui diruangannya, Senin, 12 Juli 2021.

Benny menambahkan, selama proses pembelajaran berlangsung, setiap murid dan tenaga pengajar wajib memamtuhi protokol kesehatan covid-19. Setiap guru dan siswa diharuskan memakai masker, mencuci tangan ditempat yang telah disediakan pihak sekolah, serta menjaga jarak selama PBM berlangsung.

Selain menerapkan prokes, pihak sekolah juga membagi jumlah siswa menjadi dua shif, yaitu shif pagi dan shif siang. Pembagian shif siswa ini dilakukan guna untuk mengantisipasi kerumunan pelajar selama pandemi. Setiap shif akan diganti setiap minggu dan setia lokal atau kelas hanya boleh di isi maksimal sebanyak 15 orang siswa.

"Untuk mengantisipasi kerumunan, siswa dibagi menjadi dua shif, shif pagi dimulai dari jam 07.30-10.00 wib, sedangkan shif siang masuk jam 10.15-12.30 wib. Setiap shif siswa ini akan dilakukan pergantian setiap minggunya," ucap Kepala sekolah Milineal tersebut.

Sementara itu, Sekolah yang berlokasi di kawasan perkantoran Padang Tujuh, Kabupaten Pasbar tersebut, juga menerapkan jam pulang siswa sebelum jam 12.30 Wib. Penerapan jam pulang ini, dilakukan agar semua siswa dapat belajar dengan maksimal meski dalam suasana pandemi covid-19.

"Setelah pulang sekolah, kita juga menghimbau para siswa tersebut agar langsung kembali kerumah masing-masing, untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan," tutup Benny mengakhiri.

Laporan: Rido
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...