Headline

Opini

SOROT

Sports

Bandingkan Anies dan Ganjar, Ade Armando: Satu Dipilih karena Agama, Satu karena Kemampuan

          Bandingkan Anies dan Ganjar, Ade Armando: Satu Dipilih karena Agama, Satu karena Kemampuan

Bandingkan Anies dan Ganjar, Ade Armando: Satu Dipilih karena Agama, Satu karena Kemampuan
BENTENGSUMBAR.COM - Pakar komunikasi, Ade Armando membandingkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.


Ade Armando menilai kedua pemimpin ini memiliki pendekatan komunikasi yang berbeda sebab alasan mereka terpilih pun berbeda.


Menurutnya, salah satu dari kedua Gubernur itu dipilih karena alasan agama, sementara yang lain dipilih karena kemampuan memimpin.


“Yang satu dulu dipilih karena alasan agama. Yang satu lagi dipilih karena alasan kemampuan memimpin. Ya jelas beda,” katanya melalui akun Twitter Adearmando1 pada Jumat, 9 April 2021.


Dosen Universitas Indonesia itu membagikan pernyataannya bersama sebuah video yang membandingkan pendekatan komunikasi Anies dan Ganjar.


Ganjar disebut sangat sabar dan teduh dalam mengedukasi pimpinan perusahaan untuk mematuhi peraturan.


Dikatakan bahwa ganjar memilih jalur yang lebih humanis dan mendahulukan dialog dengan pihak-pihak terkait.


Mulai dari memberi sinyal terlebih dahulu, memberi edukasi, memberi kesempatan dengan sabar, lalu menindak jika masih melanggar.


Adapun Ade Armando tidak menyatakan dengan spesifik siapa dari pemimpin yang dilpilih berdasarkan agama ataupun kemampuan.


Akan terapi, dalam salah satu videonya di Cokro TV, Ade Armando dengan jelas mengatakan bahwa ia mendukung Ganjar untuk maju di Pemilihan Presiden 2024.


Sementara itu, di kolom komentar, beberapa netizen juga turut membandingkan Anies dan Ganjar.


“Solusi pak Ganjar sangat baik, karena pengusaha juga rakyat. Sebagai pemimpin harus adil dan bijaksana,” kata FransiscaKwee.


“Nilai Pak Ganjar 10, nilai Anies Baswedaan -18,” kata Babarblas3.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...