Berbaur dengan JPS, Deri Asta : Pers Penting Branding Wisata Sawahlunto

BENTENGSUMBAR.COM - Deri Asta di Sabtu nan sejuk habis hujan, berbaur dengan Jaringan Pemred Sumbar (JPS) di ruang tamu nan asri Rumah Dinas Walikota Sawaglunto, Sabtu, 10 Juli 2021.

Pertemuan dipandu Kabag Humas Pemko Rita dan diperagkan oleh Pimpinan Padang FM Jadual Jalal dan Pemred forumsumbar.com Isa Kurniawan. 

Deri dalam sambutannya secara lugas mengatakan Sawahlunto besar karena ada sahabat pers. 

"Bertemu silaturahim dengan JPS hari ini bagi ambo ndak tatampuang jo tapak tangn ho niro ambo tampuang," ujar Deri. 

Sinergis dengan pers adalag penting, apalagi Sawahlunto kota wisata. 

"Ketika kita komit sawahlunto kota wisata, maka medialah yang kami harapkan untuk berkreasi membranding dan memboomingkan sawahlunto kota wisata, apalagi tambang batubara ombilin 2019 ditetapkan Unesco sebagai warisan budata dunia, "ujar Deri. 

Sawahlunto itu adalah tempat praktek revolusi industri dulu, sehingga itu kota ini menjadi warisan budaya dunia ditetapkan Unesco. 

Sawahlunto punya listrik sebelum negeri lain berlistrik, kota ini punya rumah sakit dan punya moda transportasi Kereta Api lebih dulu dari daerah lain, semua itu menghidupkan Sumatera bagian tengah waktu itu. 

"Lebih dulu maju dan perdaban di Sawahlunto dulu itu ditetapkan sebagai Kota Warisan Budaya Dunia diakui Unesco 2019 lalu," ujar Deri yang menjadikan Sawahlunto Kota Wisata Tambang.

Sawahlunto ini kata Deri adalah Bhineka Tunggal Ika sebelum Republik Indonesia ada. 

"Tidak salah kalau kota ini dijuluki indonesia kecil, karena banyak etnis mendiami kota tambang batubara dulunya," ujar Deri. 

Para pentolan JPS seperti Novrianto, Nofal Wiska dan Mona Sisca bagaimana Pemko Sawahlunto menjalin kesinambungan dengan JPS 

"JPS siap menjaidninfulencer positif Pemko Sawahlunti, " ujar Novrianto. 

(Ogah)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »