Brunei Sukses Atasi Pandemi, Novel Bamukmin: Rezim Malah Sibuk Kriminalisasi Ulama, Jangan Dijadikan Bisnis dan Korupsi Bansos!

Brunei Sukses Atasi Pandemi, Novel Bamukmin: Rezim Malah Sibuk Kriminalisasi Ulama, Jangan Dijadikan Bisnis dan Korupsi Bansos!
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Sekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin, membandingkan Indonesia dengan Brunei Darussalam yang telah sukses mengatasi pandemi.


Untuk itu, ia lantas meminta Pemerintah Indonesia belajar dari Brunei Darussalam dalam mengatasi pandemi Covid-19.


Seperti diketahui, Brunei Darussalam berhasil menekan angka penyebaran Covid-19 hingga 0 kasus dalam sepekan terakhir.


“Indonesia harus belajar dari Brunei yang sukses mengatasi pandemi,” ujar Novel lewat pesan singkat pada Minggu kemarin, 18 Juli 2021, dikutip terkini.id dari Era.id.


Menurut Novel, kesuksesan dalam menangani pandemi Covid-19 tak terlepas dari sikap memuliakan para ulama.


Namun, baginya, alih-alih mengurus pandemi dengan benar, rezim saat ini justru sibuk mengkriminalisasi ulama.


“Kalau Indonesia dengan rezim saat ini malah sibuk kriminalisasi ulama sehingga tidak sempat mengurus pandemi secara benar,” ungkapnya.


Selain itu, Novel juga menuding bahwa penanganan virus Corona di Indonesia justru dijadikan bisnis korupsi bantuan sosial (bansos).


Hal tersebut disampaikannya menyusul keputusan Pemerintah untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga akhir Juli mendatang.


Oleh karenanya, ia pun berpesan agar rezim jangan menjadikan pandemi ini sebagai ladang bisnis dan kesempatan untuk mengorupsi bantuan sosial.


“Jangan malah dijadikan ajang bisnis dan korupsi bansos,” tandas Novel Bamukmin.


Source: terkini.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »