Headline

Opini

SOROT

Sports

Cucu Nabi: Kalau Rezim Otoriter, Habib Rizieq Sudah Dihukum Mati

          Cucu Nabi: Kalau Rezim Otoriter, Habib Rizieq Sudah Dihukum Mati

Cucu Nabi: Kalau Rezim Otoriter, Habib Rizieq Sudah Dihukum Mati
BENTENGSUMBAR.COM -  Dzurriyah atau cucu nabi, Habib Husin Shihab kembali melontarkan sindiran keras terhadap Mantan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) yang merupakan terdakwa kasus tes usap RS Ummi Bogor Habib Rizieq Shihab.


Habib Husin lewat cuitannya di Twitter, Minggu 4 Juli 2021, membagikan sebuah gambar yang memperlihatkan dirinya menyinggung soal Habib Rizieq dan rezim saat ini di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi.


Dalam gambar unggahannya tersebut, tampak Husin Shihab menyebut apabila rezim Jokowi saat ini otoriter maka Rizieq Shihab pastinya akan dihukum mati.


“Habib Husin Shihab: Kalau Rezim Ini Otoriter, Habib Rizieq Sudah Dihukum Mati,” demikian narasi tertulis dalam gambar unggahan Husin Shihab.


Sementara dalam narasi kicauannya, ketua Cyber Indonesia ini menyapa Habib Rizieq yang diketahui belum lama ini divonis hukuman 4 tahun penjara dalam kasus tes usap RS Ummi Bogor.


Selain itu, Habib Husin juga mempertanyakan penilaian eks pentolan FPI itu terhadap judul dalam foto unggahannya itu.


“Assalamualikum bib. Ini judulnya begini, masalah nggak?,” cuit Habib Husin Shihab.


Diketahui, Habib Rizieq Shihab beberapa waktu lalu secara resmi divonis empat tahun penjara di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim).


Habib Rizieq dinyatakan bersalah melakukan tindak pidana dan turut serta melakukan penyiaran berita bohong hingga menimbulkan keonaran terkait kasus tes usap RS Ummi Bogor.


Rizieq dianggap melanggar dakwaan primer, Pasal 14 Ayat (1) subsider Pasal 14 Ayat (2) lebih subsider Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.


Majelis hakim menilai bahwa perbuatan Habib Rizieq Shihab dalam kasus tes usap palsu di Rumah Sakit Ummi Bogor tersebut telah meresahkan masyarakat.


Menurut hakim, hal itu memberatkan hukuman yang dijatuhkan kepada Rizieq. Sementara dua hal yang meringankan, yaitu karena ia memiliki tanggungan keluarga serta pengetahuannya dibutuhkan umat.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...