Headline

Opini

SOROT

Sports

Dibilang Malakin Dubes untuk Donasi Pandemi Covid-19, Wagub Ariza Bilang Begini..

          Dibilang Malakin Dubes untuk Donasi Pandemi Covid-19, Wagub Ariza Bilang Begini..
BENTENGSUMBAR.COM - Surat permintaan donasi dari pemerintah provinsi DKI ke para duta besar (Dubes) di Jakarta beredar. Donasi ini dimaksud untuk membantu penanganan pandemi Corona di Jakarta. 

Berdasarkan surat beredar, surat berlogo Pemprov DKI Jakarta itu ditujukan kepada seluruh kedutaan besar di Jakarta. Surat ditulis dengan menggunakan bahasa Inggris.

Surat ini juga ditandatangani oleh Kepala Biro Kerja Sama Pemprov DKI Jakarta Andhika Permata pada 28 Juni 2021.

Dalam surat itu, Pemprov DKI mengajak para dubes berkontribusi mengisi perabotan di Rusun Nagrak Cilincing, Jakarta Utara. Serta meminta ikut andil dalam pemenuhan kebutuhan ekstensi RS penanganan Covid-19 di Jakarta.

Wakil Gubenur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan ajakan tersebut ditujukan bukan hanya untuk kedutaan besar. Namun, ajakan juga ditujukan untuk seluruh elemen masyarakat.
Meski begitu, Riza mengaku pihaknya perlu mengecek kebenaran surat yang beredar ke Sekretaris Daerah.

“Itu bukan ke dubes, itu disampaikan ke seluruh elemen. Nanti dicek ke Pak Sekretaris Daerah persisnya,” kata Riza seperti dilansir dari detik.com, Jumat, 2 Juli 2021.

Riza mengatakan jajarannya selalu mengajak elemen masyarakat berkolaborasi menghadapi masa-masa kritis pandemi Corona. Terutama dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19 di Jakarta yang saat ini terjadi.

“Jadi kita ini kota kolaborasi, tentu kita mengajak semua masyarakat berkolaborasi bersama untuk saling membantu, satu sama lain, tidak hanya dubes, tapi semua elemen masyarakat,” tutur Riza.

Ahmad Riza menuturkan selama ini pihak swasta terus bekerjasama dengan Pemprov DKI, untuk mencari solusi dari masalah yang timbul di Jakarta.

“Selama ini pihak swasta selalu bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta, bahu-membahu untuk mencarikan solusi yang terbaik bagi masalah-masalah Jakarta untuk saling bantu-membantu,” tutur Riza.

Sebelumnya, ramai diberitakan surat permohonan donasi ini marak beredar di media sosial twitter. Akun twitter ABEL KATE-Legend Twit @xvidgmbk melampirkan foto surat tersebut. Akun fenomenal yang biasa dikenal dengan nama Digembok ini juga mencuit “Ini surat malak dubes? Wilayah Wan Abud kekurangan duit? Kenapa gak ngepet aja”.

Cuitan Digembok ini direspon banyak pemilik twitter , salah satunya Jo-Jo-Anne @JoJoAnneMBS yang mencuit: “Knp gak kirim surat ke penyelenggara formula e utk kembalikan dananya ya??”

Akun twitter lainnya Rose_Berduri @Rosequ mencuit “Mental donasi begini, duit trilyun2 dibuang untuk yang ga guna, minta balik tuh uang formula E, pengen bgt kue berkata kasar. Disuruh apa sm presiden yg dikerjain apa, bner2 ga guna”.

Cuitan Digembok ini mendapatkan 1.357 retweet, 211 kutip tweet dan 3.442 suka.

Sumber: Hops.id
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...