DPRD Sumbar Sorot Timsel Calon Komisioner KPID Sumbar

DPRD Sumbar Sorot Timsel Calon Komisioner KPID Sumbar
BENTENGSUMBAR.COM - Sekretaris Komisi I DPRD Sumbar HM Nurnas mengatakan, pihaknya melihat Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Sumbar akan lebih berat, maka pihaknya bakal mencari calon komisioner berkompeten dibidang penyiaran.


"Kami memberikan ruang kepada sebesar- sebesarnya kepada Timsel untuk merekrut calon komisioner KPID Sumbar," ujar HM Nurnas di ruang Khusus I DPRD Sumbar,  Selasa, 13 Juli 2021.


Menurut HM Nurnas, pihaknya semua aktifitas tanggung jawab ada di Timsel serta penetapan diserahkan kepada pemda dan DPRD melakukan kelayakan dan kepatutan.


"Kita akan mencari 7 orang maksimum calon Komisioner KPID Sumbar terbaik, karena faktor integritas dan kompetensi menjadi hal mendasar," ujar HM Nurnas merupakan politisi Partai Demokrat Sumbar ini. 


Ketua Timsel KPID Sumbar Ilham Adelano Azre didampingi Sekretaris mengatakan, Timsel anggota KPID telah dibentuk dan diserahkan SK oleh DPRD 1 Minggu lalu. Maka mulai hari ini proses KPID Sumbar sudah dimulai 13 Juli - 13 Agustus 2021.


"Seleksi tahapan ,Pengumuman, seleksi administrasi 23 Agustus,  seleksi Ujian Tertulis seperti komptensi, tes tertulis,  psikotes dan wawancara," ujar Azre.


Menurut Azre merupakan Akademisi Unand ini, pihaknya juga melakukan uji publik nama calon komisioner .


"Kita memohon bantuan rekan- rekan media untuk menyebarkan informasi agar bersifat terbuka, karena kita harus transparan dan akuntabel dan dipertanggungjawabkan kepada publik," ujar Azre


Lanjut Azre, pihaknya mendorong kepada masyarakat, agar antusias melakukan pendaftaran KPID Sumbar.


"Semakin banyak mendaftar,  akan memakan waktu lama untuk proses rekrut calon komisoner dan kita akan  tetap melakukan protkes dalam semua bidang," ujar Azre.


Lanjut Azre, pihaknya melihat kedepan dunia penyiaran akan semakin maju dan berkembang, maka sebab itu diperlukan calon komisioner mampu berinteraksi dengan semua pihak.


"Semoga calon komisioner KPID Sumbar memiliki kompetensi dalam segala bidang, komunikasi dan jiwa kepemimpinan baik," ujar Azre


Laporan: Novrianto Ucoxs

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »