Headline

Opini

SOROT

Sports

Dua Putranya AHY-Ibas Gencar Kritik Pemerintah, SBY Malah Disarankan Sewa Aldi Taher

          Dua Putranya AHY-Ibas Gencar Kritik Pemerintah, SBY Malah Disarankan Sewa Aldi Taher
Dua Putranya AHY-Ibas Gencar Kritik Pemerintah, SBY Malah Disarankan Sewa Aldi Taher.

Dua Putranya AHY-Ibas Gencar Kritik Pemerintah, SBY Malah Disarankan Sewa Aldi Taher
BENTENGSUMBAR.COM - Dua putra Presiden Indonesia kelima Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono kini kerap melontarkan kritik terhadap pemerintah.


AHY dan Ibas belum lama ini melontarkan kritik terkait penanganan Covid-19 di Indonesia saat ini, terlebih lonjakan kasus yang terus melejit.


Sikap AHY dan Ibas lantas mendapat tanggapan dari eks politikus PKPI yang juga dikenal pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Teddy Gusnaidi.


Teddy menyorot kedua putra SBY yang disebutnya sibuk mengkritik yang sedang bekerja menangani Covid-19 sekaligus ekonomi.


"2 bocah SBY, sibuk mengkritik pemerintah yang sedang bekerja menyeimbangkan antara ekonomi dan pandemi," tutur Teddy melalui Twitternya dikutip Galamedia Kamis, 8 Juli 2021.


Ia menyebut bahwa AHY dan Ibas memanfaatkan situasi untuk menaikan popularitas keduanya.


"Memanfaatkan situasi untuk menjual sosok mereka yang sudah semakin sulit dijual," ungkapnya.


Kemudian Teddy menyarankan SBY untuk menyewa selebritas Aldi Taher untuk mengajarkan AHY dan Ibas bagaimana menaikan popularitas.


"Seharusnya SBY sewa Aldi Taher untuk ajarkan bocahnya, bagaimana bisa menaikkan popularitas," pungkasnya.


Sebelumnya AHY dan Ibas memang kerap muncul menyuarakan kritiknya terhadap penanganan Covid-19.


Belum lama ini, AHY menyampaikan kritiknya terhadap pemerintah sekaligus merespons sebuah rilis Bank Dunia yang menyatakan Indonesia turun kelas menjadi negara dengan penghasilan menengah ke bawah.


Namun kata dia, masalah genting saat ini bukan soal status kelas, melainkan mampukan negara menyelamatkan rakyatnya dari Covid-19.


"Masalah gentingnya bukan dimana status kelas kita saat ini, tapi mampukah negara ini menyelamatkan rakyatnya dari Covid?," kata AHY.


"Hampir sekian menit sekali terdengar sirine kencang ambulans. Hampir sekian jam sekali terima berita duka dari yang kita kenal," ucapnya.


Dengan demikian kata AHY, semakin hari rekor baru baik yang positif maupun yang meninggal terus bertambah. Ia mempertanyakan sampai kapan kondisi ini akan terus terjadi?.


"Ini mengkonfirmasi, setiap hari ada rekor baru, baik jumlah yang positif terpapar, maupun yang meninggal dunia. Sampai kapan Indonesia?." tegas AHY.


Sementara sang adik, Ibas, juga melontarkan kritik senada.


"COVID-19 makin 'mengganas'. Keluarga, sahabat dan di lingkungan kita banyak yang terpapar bahkan meninggal dunia. Sampai kapan bangsa kita akan terus begini?" kata Ibas, dilansir dari akun Twitter Fraksi Partai Demokrat DPR RI.


"Jangan sampai negara kita disebut sebagai 'failed nation' akibat ketidakmampuan negara selamatkan rakyatnya," tegas Ibas yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI.


Source: Galamedia

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...