Headline

Opini

SOROT

Sports

Guyup-rukun dalam Giat Perbaiki Jembatan Rusak di TMMD Kodim Tapsel

          Guyup-rukun dalam  Giat Perbaiki Jembatan Rusak di TMMD Kodim Tapsel
BENTENGSUMBAR.COM - Warga Desa Siuhom  nampak guyub rukun bahu membahu secara bersama-sama dengan Satgas TMMD Kodim Tapsel perbaiki jembatan rusak Tentu saja ini merupakan salah satu bentuk pengamalan Pancasila Sila ke – 3 yang berbunyi “Persatuan Indonesia.”

Satgas TMMD Kodim 0212/TS melaksanakan perbaikan jembatan yang rusak  di  Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kab. Tapsel,  Serka T. Pangaben, Senin  (5/7/2021), mengatakan tampak guyup rukun warga dan Satgas dalam saling kerjasama bahu membahu memperbaiki jembatan yang rusak.

Guyup rukun warga membuat Satgas  termotivasi untuk gemar membantu kesulitan warga.  Apalagi melihat ada jembatan yang keropos balok jembatannya.  Jika tidak jeli tidak kelihatan keropos balok kayunya.  Sehingga akan berbahaya jika tidak segera diperbaiki. 

Pengamalan Pancasila Tercermin dalam  Giat  Satgas TMMD  Tapsel Perbaiki Jembatan Rusak

Masyarakat di Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan yakin, dengan adanya pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di desanya kedepannya dapat memberikan harapan baru dalam meningkatan ekonomi warganya. 

Merekapun menyambut dengan gembira dan penuh haru, karena kedatangan para anggota TNI yang saat ini melakukan pengecekan lokasi yang akan dikerjakan dalam pelaksanaan TMMD.

Satgas TMMD Kodim 0212/TS melaksanakan kegiatan perbaikan jembatan yang rusak  di  Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kab. Tapsel,  Serka T. Pangaben, Minggu (5/7/2021), mengatakan mereka saling bantu membantu ada yang mengangkat balok kayu, ada yang  mengangkat papan,  semua nampak pada kegiatan tersebu.

Hal itu merupakan cerminan dari sila  kedua dan ketiga dari Pancasila.  Tolong menolong yang dilandasi oleh semangat  persatuan dab kesatuan.


Kerja Keras Selesaikan Jembatan yang Rusak  di TMMD Kodim Tapsel

Kondisi alam yang masih hutan belantara ini merupakan kondisi awal di di Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan. Selain penduduknya yang kebanyakan besar hidupnya sebagai petani ini tentu dalam mencari ekonomi harus berjuang untuk mengahsilakan hasil panen yang melimpah.   

Tentu saja untuk mewujudkan impian warga tersbut diperlukan perjuangan dan kerja keras serta gotong-royong dan bahu membahu antara TNI, Kepolisian, warga dan juga pemerintahan.

Satgas TMMD Kodim 0212/TS melaksanakan perbaikan jembatan yang rusak  di  Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kab. Tapsel,  Serka T. Pangaben, Senin  (5/7/2021), mengatakan kerja keras harus segera selesaikan jembatan  ayang rusak.

Jika tidak segera jadi dikhawatirkan ada yang melintas malam hari akan terjerembab masuk parit,  Oleh sebab itu hari ini harus kerja keras selesaikan perbaikan jembatan yang rusak.  Biar warga yang melewati jembatan tersebut tidak terganggu atau mengalami kecelakaan. 

(*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...