Ibas Putra SBY Singgung ‘Negara Gagal’: Jangan Sampai Akibat Ketidakmampuan Selamatkan Rakyat

Ibas Putra SBY Singgung ‘Negara Gagal’: Jangan Sampai Akibat Ketidakmampuan Selamatkan Rakyat
BENTENGSUMBAR.COM - Belum lama ini, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, yakni Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, yang merupakan putra bungsu mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampak menyindir Pemerintah.


Adapun diduga sindiran itu berkaitan dengan melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia sehingga ia pun sampai menyinggung soal ‘failed nation’ atau negara gagal.


Menurut Ibas, Indonesia tercinta kita ini janganlah sampai menjadi negara gagal hanya karena negara tidak mampu menyelamatkan rakyatnya.


“Jangan sampai negara kita disebut ‘failed nation’ akibat ketidakmampuan Negara selamatkan rakyatnya,” ujar Ibas sebagaimana tertuang dalam foto yang diunggah oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Imelda Sari di akun Twitter miliknya, Isari68, dikutip terkini.id dari CNN Indonesia pada Rabu, 7 Juli 2021.


Ia menerangkan bahwa situasi di mana banyak anggota keluarga, sahabat, dan kolega yang terinfeksi Covid-19 hingga meninggal dunia menunjukkan bahwa Covid-19 semakin mengganas.


Oleh karena itu, Ibas pun mempertanyakan kira-kira hingga kapan situasi ini akan terjadi di Tanah Air.


“Sampai kapan bangsa kita terus begini?” tanya sang putra bungsu Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.


Seperti diketahui, kasus positif Covid-19 bertambah 31.189 pada hari Selasa kemarin, 6 Juli 2021.


Dengan penambahan itu, total kasus positif di Indonesia kini mencapai 2.345.018 sejak pertama kali diumumkan oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi pada awal Maret 2020 lalu.


Merujuk data Satgas Penanganan Covid-19, dari total kasus positif, sebanyak 1.958.553 di antaranya telah sembuh.


Pasien yang sembuh bertambah 15.863 dari hari sebelumnya. Kemudian pasien yang meninggal dunia kini mencapai 61.868 orang atau bertambah 728 dari hari sebelumnya.


Jumlah spesimen yang diperiksa sebanyak 134.306. Jumlah kasus aktif berkisar 324.597 kasus per Selasa kemarin.


Penambahan pasien positif dan meninggal dunia pada Selasa kemarin disebut merupakan rekor baru selama virus Corona mewabah di Indonesia.


Sebelumnya, rekor kasus dalam sehari terjadi pada Senin, 5 Juli 2021, dengan 29.745 kasus positif dan 558 pasien meninggal.


Source: terkini.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »