Headline

Opini

SOROT

Sports

Kerap Gaungkan Kritikan, Tiba-tiba Amien Rais Dukung Pemerintah soal Ini, PDKT Biar Jadi Menteri?

          Kerap Gaungkan Kritikan, Tiba-tiba Amien Rais Dukung Pemerintah soal Ini, PDKT Biar Jadi Menteri?

Kerap Gaungkan Kritikan, Tiba-tiba Amien Rais Dukung Pemerintah soal Ini, PDKT Biar Jadi Menteri?
BENTENGSUMBAR.COM - Politisi senior yang kerap mengkritik pemerintah dan dikenal sebagai pihak oposisi, Amien Rais secara mengejutkan menyatakan dukungannya terhadap pemerintah soal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Lantas dukungan itu diungkapkan Amien Rais terkait pendekatan atau PDKT terhadap pemerintah dan tawaran jabatan?


Saat membuka konferensi pers peluncuran Buku Putih TP3 yang disiarkan di YouTube, Amien Rais menanggapi soal penanganan COVID-19 oleh pemerintah pusat saat ini.


Menurut Amien Rais, pemerintah pusat kini sedang berada pada kondisi yang pontang-panting akibat mengatasi Corona di masa PPKM darurat.


“Pemerintah sekarang ini tampak pontang-panting. Gegara merebaknya virus Corona dan terkesan bangsa kita sekarang masuk ke dalam chaotic situation, situasi chaos. Situasi acakadut, simpang siur,” katanya, dikutip Hops pada Rabu, 7 Juli 2021.


Lebih lanjut mantan Ketua MPR ini menilai, pemerintah pusat dan daerah kerap tidak sejalan terkait penanganan COVID-19.


Ditambah lagi, soal keberadaan buzzer di media sosial yang dia nilai semakin membuat situasi makin gaduh di tengah meningkatnya kasus virus Corona di berbagai wilayah.


Meskipun kerap melontarkan kritikan terhadap pemerintah, Amien Rais mendukung dan mendoakan pelaksanaan PPKM Darurat agar bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.


“Tapi bagaimanapun, kita tetap harus berusaha dan berdoa mudah-mudahan ya PPKM darurat yang dilaksanakan oleh pemerintah bisa mencapai tujuannya,” ujarnya.


Amien Rais juga mengingatkan kepada sejumlah pihak yang berniat dan berupaya mengambil keuntungan di masa sulit pandemi Covid-19 seperti sekarang, terutama para koruptor.


Beberapa waktu lalu, PAN pernah menawarkan kadernya untuk masuk kabinet Presiden Jokowi dan Maruf Amin.


Pernyataan itu disampaikan Wakil Bendahara Umum PAN Rizki Aljupri pada Juli 2020 silam.


“Saya pribadi yakin Presiden Jokowi tidak pernah bersandiwara jika terkait nasib 267 juta rakyat Indonesia. Hal ini tecermin dari track record beliau yang selalu memprioritaskan nasib rakyat kecil dalam setiap proses pengambilan kebijakan,” kata Rizki.


Rizki kemudian mengatakan partainya siap membantu Jokowi di dalam pemerintahan. Ia menawarkan kader-kader terbaik PAN, termasuk anak Amien Rais yang kini menjadi Ketua DPP PAN Bidang Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan (POK), Mumtaz Rais.


“Pada dasarnya PAN siap jika diminta oleh Presiden Jokowi untuk turut berkontribusi di dalam pemerintahan. Beberapa nama yang mengemuka di internal adalah Mas Soetrisno Bachir (Ketua Wanhor DPP PAN), Eddy Soeparno (Sekjen DPP PAN), Teguh Juwarno (eks Ketua Komisi VI DPR RI), dan Mumtaz Rais (Ketua POK DPP PAN),” imbuhnya.


Source: Hops.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...