Headline

Opini

SOROT

Sports

Ketua BEM UI Dituding Kaki Tangan Cikeas, Demokrat Angkat Suara

          Ketua BEM UI Dituding Kaki Tangan Cikeas, Demokrat Angkat Suara

Ketua BEM UI Dituding Kaki Tangan Cikeas, Demokrat Angkat Suara
BENTENGSUMBAR.COM - Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra angkat suara terkait Ketua BEM UI yang mendapat serangan di berbagai sosial media. 


Herzaky mengaku bahwa serangan dalam bentuk fitnah dan doxing ini muncul setelah BEM UI memeberi kritik keras kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). 


Seperti diketahui, baru-baru ini BEM UI telah memberi julukan ‘the king of lip service’ kepada Jokowi. 


Sejak saat itu, Ketua BEM UI Leon Alvina Putra menerima doxing dari para buzzer dan pegiat medsos. 


“Sebenarnya, ini merupakan akumulasi sejak kritik BEM UI mencuat ke publik. Tuduhan yang segera ditempelkan ke Leon adalah ‘kaki tangan’ Cikeas karena tahun 2013 bertemu Ibu Ani di Istana,” ujarnya, dilansir dari GenPI pada Ahad, 4 Juli 2021. 


Padahal, menurut Herzaky, Leon saat itu baru SMP kelas dua dan mewakili Jawa Tengah bersama dengan perwakilan seluruh Indonesia selaku Duta Sanitasi. 


“Lalu, muncul berbagai meme di media sosial, mengait-ngaitkan langkah BEM UI dengan Partai Demokrat,” tuturnya. 


Herzaky juga mengaku beberapa diantaranya bentuk meme tersebut menuduh bahwa Partai Demokrat mendanai demo pada kasus Omnibus Law.


Tidak hanya itu saja, Herzaky juga mengatakan bahwa meme tersebut telah memasang wajah Presiden ke-6 Susilo bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Pardai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono.


Selain itu, wajah Politikus Partai Demokrat Rachland Nashidik dan Andi Arief pun masuk di dalam meme yang tersebar luas di Internet dengan tudingan menggerakan massa mahasiswa UI.


(*)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...