Headline

Opini

PADANG

Sports

Maki Buzzer ‘Anjing’ Usai Divaksin, Veronica Koman Emosi DiCebong-Kadrunkan: Gak Ada Hubungannya Dukung Jokowi!

          Maki Buzzer ‘Anjing’ Usai Divaksin, Veronica Koman Emosi DiCebong-Kadrunkan: Gak Ada Hubungannya Dukung Jokowi!

Maki Buzzer ‘Anjing’ Usai Divaksin, Veronica Koman Emosi DiCebong-Kadrunkan: Gak Ada Hubungannya Dukung Jokowi!
BENTENGSUMBAR.COM - Pegiat Hak Asasi Manusia (HAM), Veronica Koman, baru-baru ini meluapkan kekesalannya dengan memaki kasar para buzzer dengan sebutan binatang ‘anjing’.


Berdasarkan pantauan terkini.id, umpatan kasar tersebut ia lontarkan melalui akun media sosial Twitter-nya pada Sabtu kemarin, 17 Juli 2021.


Adapun kekesalan yang memicu emosi Veronica Koman menguar adalah karena ia tak suka urusan vaksin justru ‘di-cebong-kadrun-kan’. 


Hal itu bermula ketika ia menulis sebuah permohonan via Facebook kepada rakyat Papua di mana ia mengajak mereka untuk melakukan vaksinasi Covid-19.


“Saya sangat sedih ketika menyadari sangat banyak Orang Papua, termasuk teman-teman saya sendiri, yang enggan melakukan vaksinasi Covid-19,” tulisnya, dikutip terkini.id pada Minggu, 18 Juli 2021.


“Kita tiap hari berkampanye soal depopulasi Orang Papua, tanpa menyadari ancaman depopulasi masif ada di depan mata lewat Covid-19. Jawa saja tidak sanggup menghadapi Covid, apalagi Papua yang fasilitas kesehatannya terburuk di Indonesia?” sambungnya.


“Untuk itu, saya memohon kepada rakyat Papua untuk melakukan vaksinasi sesegera mungkin, karena tsunami Covid di Papua ada di depan mata.”


Namun, rupanya ajakan Veronica Koman tersebut mendapat tanggapan negatif dari sejumlah netizen yang menghubung-hubungkan perihal ‘cebong’ dan ‘kadrun’.


Oleh karena itu, Veronica yang emosi pun lantas meluapkan kekesalannya di media sosial Twitter dengan makian super kasar pada oknum-oknum yang menanggapi ajakan vaksinnya negatif.


“Anjing banget nih buzzerp. Sampe vaksin aja di-cebong-kadrun-in. Ikut vaksinasi itu karena dengar kata dokter dan ilmuwan, ga ada hubungannya dengan dukung tidak dukung Jokowi! Bangsat lo semua,” tulis Veronica, dikutip terkini.id pada Minggu, 18 Juli 2021.


Tak lama kemudian, ia kembali mencuitkan sesuatu. Jika sebelumnya menyentil para buzzer, kali ini Veronica menyinggung pejabat.


“Pejabat ngomongnya ngeremehin, ga konsisten, nyebarin hoax. Rakyat yang akhirnya mau vaksin malah diledekin ‘tuh kaan akhirnya kadrun mau’ Rusak rusak, anjing lo semua,” pungkasnya.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...