Headline

Opini

SOROT

Sports

Masjid di Jakarta Nekat Salat Jumat, Tokoh NU Geram: Ngeyel! Yang Kalian Sembah itu Allah atau Ego?

          Masjid di Jakarta Nekat Salat Jumat, Tokoh NU Geram: Ngeyel! Yang Kalian Sembah itu Allah atau Ego?

Masjid di Jakarta Nekat Salat Jumat, Tokoh NU Geram: Ngeyel! Yang Kalian Sembah itu Allah atau Ego?
BENTENGSUMBAR.COM - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), yakni Nadirsyah Hosen atau yang lebih akrab disapa Gus Nadir, buka suara terkait masjid di Jakarta yang nekat menggelar salat Jumat saat PPKM Darurat.


Menurut Gus Nadir, orang-orang yang tak mematuhi PPKM Darurat dan masih nekat menggelar salat Jumat berjamaah di masjid itu ngeyel.


Padahal, kata tokoh NU itu, Allah telah memberi keringanan kepada umat-Nya agar dapat melaksanakan salat zuhur di rumah selama ada alasan syar’i.


“Allah lewat RasulNya telah beri rukhsah shalat zuhur di rumah sebagai pengganti Jumatan di Masjid saat ada udzur syar’i,” tulis Gus Nadir, seperti dikutip terkini.id pada Sabtu, 10 Juli 2021, via Twitter.


“Tapi kalian ngeyel menampik keringanan yang Allah berikan dan membahayakan diri sendiri dan keluarga.”


Oleh karena itu, Gus Nadir lantas mempertanyakan terkait sosok siapa sesungguhnya yang disembah dalam pelaksanaan salat Jumat di masjid tersebut.


“Jadi yang kalian sembah di masjid itu Allah atau ego kalian sih?” tanyanya tampak tak habis pikir.


Sebagai informasi, sebelumnya diberitakan bahwa dua masjid di Jakarta Utara masih menggelar salat Jumat, bahkan saf meluas hingga ke badan jalan.


Dilansir terkini.id dari Galamedia pada Sabtu, 10 Juli 2021, dua masjid yang dimaksud adalah Masjid Jami’ Al-Mukhlis dan Masjid Khoirul Biqo di Jalan Sunter Kemayoran, Sunter Jaya, Jakarta Utara.


Padahal, seperti diketahui, dalam peraturan PPKM telah ditegaskan bahwa rumah ibadah termasuk masjid menjadi salah satu yang ditutup.


“Tempat ibadah (masjid, mushola, gereja, pura, vihara, dan kelenteng serta tempat umum lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadah) ditutup sementara,” tegas Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dalam konferensi pers yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden pada Kamis lalu, 1 Juli 2021.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...