Megawati: Selamat Ulang Tahun, Partai Komunis China!

BENTENGSUMBAR.COM -"Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, Megawati Soekarnoputri turut memberi ucapan selamat terhadap Partai Komunis China (PKC) yang merayakan hari jadi ke-100 tahun. Bahkan, dia memuji-muji China di bawah kepemimpinan Presiden Xi Jinping.

Disitat dari pernyataan resminya melalui media sosial, Megawati mengawali ucapannya dengan memberikan selamat kepada Partai Komunis China (PKC). 

Dia mengatakan, hari jadi tersebut sekaligus memperingati keberhasilan China membangun suatu bangsa.

“Kami mengucapkan dirgahayu (selamat hari jadi) ke-100 tahun berdirinya Partai Komunis China,” ujar Megawati dikutip dari Gelora, Jumat 2 Juli 2021.

Pada kesempatan yang sama, Megawati juga turut memuji-muji kepemimpinan Presiden Xi Jinping di pemerintahan maupun perannya di Partai Komunis China. 

Berkat tangan dinginnya, kini negara dan kelompok tersebut bisa sukses serta dikenal dunia.

“Masyarakat dunia di berbagai negeri sedang menyaksikan peristiwa bersejarah yaitu berbagai kemenangan yang telah dicapai rakyat China di bawah kepemimpinan yang mulia, Bapak Xi Jinping sekretaris komite central PKC Presiden rakyat China di bawah panji besar sosialisme berkepribadian ala Tiongkok,” tuturnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, PKC berhasil memenangkan dukungan rakyat untuk maju bersama memakmurkan dan menyejahterakan rakyat setempat di berbagai bidang.

PKC menurutnya juga membawa misi mulia, yakni menciptakan kehidupan bahagia dan peremajaan bangsa di China.

Megawati harap hubungan China dan Indonesia kian baik

Megawati menambahkan, PKC mampu menyatukan seluruh rakyat China dari berbagai etnis, memperkuat persatuan putra-putri di dalam dan luar negeri, serta mendorong solidaritas rakyat China dengan rakyat di berbagai negeri di seluruh dunia.

Itulah mengapa, Megawati berharap, hubungan China dan Indonesia bisa terjalin lebih baik dari sekarang. Bahkan, jika bisa, abadi selamanya.

“Semoga hubungan persahabatan antara 1,5 miliar rakyat (China) dengan 271 juta rakyat Indonesia akan abadi selamanya,” kata Megawati.

Sumber: Hops.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »