Novrihandri Didaftarkan Sebagai Calon Ketua Umum DPP IKA Unand

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum DPP Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi (IKAFE) Universitas Andalas, Novrihandri didaftarkan sebagai calon ketua umum DPP IKA Unand, Sabtu, 10 Juli 2021 siang. 

Berkas pencalonan Novrihandri ini, diantarkan Sekretaris DPC IKAFE Padang, Afridian Wirahadi Ahmad yang juga Rektor Universitas M Natsir Bukittinggi. 

“Insyaa Allah, Bang Novri didukung pemilik suara pada Kongres VI DPP IKA Unand yang akan ditabuh 7 Agustus 2021 mendatang,” ujar Wirahadi usai proses pendaftaran.

Di DPP IKAFE Unand, Novri tengah menjabat untuk periode kedua kalinya. Saat ini, mantan direksi pada salah satu BUMN itu, diamnahkan sebagai CEO PT Lado Tekno Parkir. 

Selama memimpin organisasi 20 ribu lebih alumni Fakultas Ekonomi, Novri telah meninggalkan sejumlah legacy yang membuatnya layak memimpin IKA Unand periode 2021-2024.

Untuk pemberdayaan potensi alumni, Novri menggagas Pendirian Yayasan IKAFE, kemudian mendirikan sebuah perusahaan konsultan manajemen bernama PT Econand. 

Juga secara reguler menggelar turnamen golf di bawah bendera PGEA (Persatuan Golf Ekonomi Andalas). 

“Turnamen golf dalam rangka memperebutkan piala rektor Unand ini, telah digelar untuk yang kelima kalinya. Turnamen ini sangat diminati alumni dengan melubernya peserta setiap kali penyelenggaraan,” ungkap Wirahadi. 

Secara keorganisasian, Novri juga telah melakukan penataan legalitas DPP IKAFE Unand. Lalu, melakukan pembelian kantor sekretariat DPP IKAFE di Kota Padang.

Untuk almamater, di bawah kepemimpinan Novri bersama pengurus lainnya, telah menginisiasi program beasiswa sebesar Rp100 juta setiap tahunnya. 

Kemudian, memberikan bantuan buku untuk semua program studi yang ada di Fakultas Ekonomi dan program tali kasih pada pensiunan dosen. Juga melahirkan program bantuan untuk anak yatim.  

Di masa Pandemi Covid19 ini, DPP IKAFE Unand juga memberikan bantuan pada mahasiswa terdampak dan banyak kegiatan pengabdian masyarakat lainnya yang merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

“Kami siap berkolaborasi dan sinergisitas untuk kedjajaan bangsa dan serius untuk memajukan IKA Unand periode 2021-2025. Secara manajerial dan networking, Pak Novri sudah teruji,” ujar Wirahadi. 

Laporan: Kayo

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »