Pangdam I/BB: Dengan Langkah Bersama Kita Pasti Bisa Menghentikan Wabah Ini

Pangdam I/BB: Dengan Langkah Bersama Kita Pasti Bisa Menghentikan Wabah Ini
BENTENGSUMBAR.COM - Dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19 di Provinsi Riau, Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Kodam I/BB) terus bersinergi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berskala Mikro (PPKM Mikro) sampai lingkup masyarakat terkecil yaitu di tingkat desa/kelurahan, RT/RW, maupun keluarga.


Hal ini disampaikan Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM saat peninjauan PPKM Mikro di Kelurahan Sidomulyo Timur, Kota Pekanbaru, Selasa, 29 Juni 2021.


Pangdam meyakini bahwa keberhasilan PPKM Mikro akan mampu mempercepat upaya penanganan Covid-19 di Indonesia.


"Memang kuncinya adalah di level mikro, level yang paling kecil. Kalau itu semua bisa dilaksanakan di seluruh Indonesia, saya yakin Covid-19 bisa segera kita tundukkan," ujarnya.


Pangdam menyebut keberhasilan PPKM Mikro terutama ditentukan oleh pelaksanaan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi aktivitas disertai efektivitas operasi lacak-uji-pilah atau 3T yakni tracing, tracking, treatment.


"Pokoknya Covid-19 ini harus kita tangani secara serempak dua hal yaitu 5M dan 3T harus kita laksanakan. Kalau salah satunya saja kendor itu kita tidak akan bisa mengalahkan covid," tegas Pangdam.


Kegiatan dilaksanakan dengan Protokol kesehatan yang ketat.


(Vajatu)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »