Pengamalan Nilai-nilai Pancasila, Giat Bantu Panen Sawit

BENTENGSUMBAR.COM - Menyusuri aliran sungai merupakan kebiasaan sehari-hari yang dilakukan warga desa dalam aktifitas dalam melakukan perekonomian warga. Pasalnya antara pasar dengan tempat tinggal mereka harus naik perahu yang terbuat dari kayu agar bisa belanja ke kota. Inilah kehidupan Desa di Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Mereka nampak guyub rukun bahu membahu secara bersama-sama dalam giat pembagian panen sawit dari pohonnya yang tinggi menjulang.  

Satgas TMMD ke 111 Kodim 0212/TS,  membantu panen  Kelapa Sawit,  Bapak Saiful Anwar, di  Dusun Tangga Batu,  Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kab.Tapsel.

Prada Faisal Caniago, Senin (12/7/2021), menjelaskan hari kedua puluh delapan  Satgas membantu warga untuk panen kelapa sawit  merupakan salah satu bentuk pengamalan Pancasila Sila ke – 3 yang berbunyi “Persatuan Indonesia.”   

Oleh sebab itu kita sebagai warga Negara yang baik harus selalu  mengamalkan  sila-sila Pancasila tersebut dalam melaksanakan kehidupan sebagai warga Negara Indonesia. 

(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »