Pertanian Usaha Turun Temurun Bertahan di Masa Pandemi

BENTENGSUMBAR.COM - Demi kemajuan suatu desa diperlukan niat dan tindakan yang nyata dalam mewujudkan cita-cita yang diinginkan.

Terlebih lagi, dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD 111 yang saat ini telah dilaksanakan, tentu merupakan suatu kebanggaan dan juga harapan baru bagi warga desa yang mendapatkan program tersebut karena dengan adanya kegiatan tersebut.

Selain akan membawa perubahan yang nyata, juga akan meningkatkan hubungan emosional yang baik antara warga, pemerintah dan juga TNI.

Dengan adanya TMMD pembangunan yang selama ini belum tersentuh ataupun perlu perhatian akhirnya menjadi prioritas utama.

Hasroma Rambe, Rabu (30/6/2021), budidaya tanaman padi di Desa Siuhom, Kab Tapsel bukanlah masalah baru, namun sudah turun temurun.  

Budidaya tanaman padi yang biasa dilakukan oleh para petani yaitu menggunakan varietas lokal atau varietas padi unggul baru untuk meningkatkan produktifitasnya.  Sehingga pandemic tidak mempunyai pengaruh khususnya sektor pertanian. 

(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »