Headline

Opini

PADANG

Sports

Puan Maharani Akan Mendapat "Durian Runtuh" Jika PPKM Darurat Gagal

          Puan Maharani Akan Mendapat "Durian Runtuh" Jika PPKM Darurat Gagal

Puan Maharani Akan Mendapat "Durian Runtuh" Jika PPKM Darurat Gagal
BENTENGSUMBAR.COM - Kebijakan PPKM Darurat yang sudah diumumkan Presiden Joko Widodo akan berdampak secara politik bagi tokoh yang berkepentingan di 2024 mendatang.


Bila PPKM Darurat gagal menekan laju Covid-19, maka secara otomatis Jokowi akan dirugikan karena kekecewaan rakyat kepadanya semakin bertambah. Kegagalan tersebut, semoga saja tidak terjadi, dapat menguntungkan sejumlah pihak, termasuk Puan Maharani.


"Bahkan, bukan hanya Puan Maharani yang untung, tapi juga partai-partai oposisi," ujar Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Kamis, 1 Juli 2021.


Menurutnya, publik yang kecewa terhadap kegagalan presiden akan beralih kepada Puan Maharani.


Pada dasarnya, kata dia, Puan Maharani berpeluang sangat besar untuk diusung PDIP pada Pilpres 2024, terlepas dari gagal tidaknya kebijakan presiden soal PPKM Darurat.


Apalagi PDIP sudah secara tegas menolak wacana penambahan masa jabatan presiden.


"Kelihatannya gagal atau tidak PPKM Darurat, PDIP tetap akan dukung Puan. Lagian jika PDIP dukung Jokowi 3 periode, sama saja mengingkari rakyat dan mengkhianati reformasi," demikian Ujang Komarudin.


Source: RMOL

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...