Headline

Opini

PADANG

Sports

Rachland Sebut Gembong Korupsi Hambalang Sudah Dipecat, Netizen Singgung Ibas dan Andi Mallarangeng

          Rachland Sebut Gembong Korupsi Hambalang Sudah Dipecat, Netizen Singgung Ibas dan Andi Mallarangeng

Rachland Sebut Gembong Korupsi Hambalang Sudah Dipecat, Netizen Singgung Ibas dan Andi Mallarangeng
BENTENGSUMBAR.COM - Politisi Partai Demokrat, Rachland Nashidik menanggapi soal korupsi Proyek Hambalang yang kerap dikaitkan dengan partainya hingga kini.


Rachland Nashidik mengatakan bahwa gembong korupsi Proyek Hambalang telah dipecat dan dipenjara.


Maka, menurutnya, masalah yang masih dikaitkan dengan Partai Demokrat hingga kini itu sebenarnya sudah basi.


“Kader Demokrat di seluruh Indonesia: teruskan tuntut pemerintah dahulukan nyawa rakyat dari infrastruktur dan ekonomi! Jangan takut dibuli,” katanya melalui akun Twitter RachlanNashidik pada Sabtu, 24 Juli 2021.


“Hambalang? Basi! Kita tak terlibat! Gembongnya sudah kita pecat, kini dibui. Sebagian bergabung dengan KSP Moeldoko membegal partai kita!” sambungnya.


Seperti diketahui, Proyek Hambalang adalah proyek yang dimulai di zaman era Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang juga merupakan mantan Ketua Umum Partai Demokrat.


Akan tetapi, proyek tersebut terhenti karena tersandung kasus korupsi yang melibatkan beberapa petinggi Partai Demokrat saat itu.


Bebepa petinggi Partai Demokrat yang telah divonis bersalah, yakni Ketua Umum, Anas Urbaningrum; Bendahara Umum, Muhammad Nazaruddin; dan Wakil Sekretaris Jenderal, Angelina Sondakh.


Selain itu, politisi Partai Demokrat lainnya, yakni Andi Mallarangeng yang saat itu menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga juga dinyatakan terlibat.


Adapun beberapa netizen menyinggung pernyataan Rachland bahwa gembong korupsi Hambalang telah dipecat dan dibui.


Beberapa netizen mengungkit Andi Mallarangeng yang telah menyelesaikan hukumannya dan kini menjabat sebagai Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat.


Ada pula netizen yang menyebut nama Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Demokrat.


“Gembongnya? Ibas belum kok,” kata Sf__sm.


Sebagai catatan, Ibas Yudhoyono tidak pernah dinyatakan bersalah atau sekedar diperiksa dalam kasus Hambalang.


Namun, dilansir dari Kumparan, nama Ibas memang beberapa kali disebut dalam persidangan.


Salah satunya, yakni anak buah Nazaruddin, Yulianis yang menyebut bahwa Ibas menerima uang dari Nazaruddin sebelum Kongres Demokrat di Bandung pada 2010.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...